Kominda Balangan : Langkah Awal Tangani Konflik yang Berkembang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Di ruang pertemuan Patria Tama Polres Balangan Selasa (25/4) pukul 09.30 wita rapat koordinasi Kominda Balangan digelar.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni. S. IK ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesbangpol Drs. H M Hifni Efendi, M.AP, Dandim 1001/Amt yang diwakili Pasi intel Lettu Inf Sahlan, Danramil 1001-02/Paringin Kapten Inf Mahmud Dalli, PJU Polres Balangan serta peserta komunitas intelijen lainnya.

Dalam pembahasan rapat yang dibuka oleh Kapolres ini langsung menilik terkait perkembangan Sitkamtibmas di Balangan dengan  adanya kajian Islam Tematik yang pada umumnya wilayah Balangan yang mayoritas NU, untuk keberadaan aliran salafi/nawawi yang berada di SPBU Minduin kec. Paringin yang menurut pandangan masyarakat yang bertentangan dengan ajaran ahlussunnah waljamaah kab. Balangan sehingga mendapat reaksi dari GP anshor kab. Balangan.

IMG-20170425-WA0016

Pengawasan Kelengkapan gudang bahan peledak yang berada di desa Panaitan menjadi tanggung jawab bersama mengantisipasi kerawanan yang bisa terjadi tentang adanya bahan peledak tersebut.

Kapolres menjelaskan “Prosedur pembuatan gudang bahan peledak ini sudah sesuai, akan tetapi masih ada kekurangan dan perlu pembenahan seperti instalasi listrik, area parkir, CCTV dan pemasangan Hidran yang berfungsi penyiraman saat musim kemarau dan pembersihan area gudang” ungkapnya.

pencemaran limbah tambang yang berada di desa Dahai kec. Paringin Kab. Balangan yang sampai sekarang masih dalam proses mediasi, dari pihak humas PT.Adaro telah melaksanakan peninjauan lokasi dan pengambilan sampel air dan ikan yang mati dari dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan hari buruh sedunia ( may day ) tahun 2017 juga mendapatkan atensi dari Kapolres Balangan, Para anggota Kominda Balangan ini diharapkan dapat menetralisir adanya rencana aksi turun ke jalan disetiap perusahaan yang beropersional di Kabupaten Balangan guna stabilitas keamanan tetap terjaga.

“Peringatan Hari Buruh Sedunia bisa diisi dengan hal – hal yang positif dan tidak harus turun ke jalan menyuarakan aspirasi mereka” tambah Kapolres.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password