Polisi Sahabat Anak : Ka Spk Polsek Kskp Ngajar Murid di Rumah Belajar Nur Hikmah

IMG-20170423-WA0015

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – KA. SPK Regu 3 Polsek KSKP Bripka Arip Faturochman menyempatkan meluangkan waktunya guna memberikan sedikit ilmu yang dimilikinya kepada anak didik binaan polsek KSKP Nunukan, Senin (25/04/2017) pukul 16.00 wita di Rumah Belajar Nur Hikmah.

Bripka Arip Faturochman setelah melaksanakan sholat Ashar memberikan materi pelajaran Ips kepada anak didik Polsek KSKP tentang Geografis.Pengertian/ definisi letak geografis adalah merupakan letak suatu daerah/ negara  yang dilihat dari letak kenyataan di permukaan bumi. Keuntungan dari letak geografis Indonesia memiliki letak yang strategis sebab berada di posisi silang sehingga bangsa Indonesia sangat diuntungkan dari segi sosial, ekonomi dan politik.

Kemudian dalam materi ini, Bripka Arip Faturochman menunjukan letak pulau Nunukan, kemudian pulau Nunukan berbatasan dengan negara mana saja, karena letak pulau nunukan dan perbatasannya anak-anak harus paham dan mengetahuinya, selain perbatasannya langsung dengan malaysia, pulau nunukan juga perbatasannya dengan negara Philipina.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi anak pada usia dini, agar si anak dapat menambah ilmu pengetahuannya sekaligus mendekatkan diri pada anak. Pendekatan ini bertujuan agar si anak tidak takut terhadap polisi, tutup Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password