Video : Indonesia di Persimpangan : Antara Negara Pancasila vs Negara Agama

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Saduran Makalah Kapolri Jenderal Pol.Drs.H.M.Tito Karnavian, M.A, Ph.D,  dalam Seminar : “Indonesia di persimpangan: Antara Negara Pancasila vs Negara Agama”. Dalam Makalahnya Kapolri menyampaikan pesan pada kita seluruh warga Indonesia yang cinta NKRI sebagai berikut:

“Negara Pancasila itu sudah final. Kalau negara Pancasila itu diubah atau diganti, negara ini pecah… Sudah pasti. Misalnya negara ini menjadi negara agama tertentu, ya negara agama katakanlah ideologi Islam. Pasti yang pertama pecah mungkin dari Papua, kemudian Bali.

IMG-20170425-WA0047Kita semua mengharapkan teman – teman, saudara – saudara kita yang mayoritas, silent Majority ini jangan hanya Silent, tapi lebih bersuara – kita (Polri) minta. Militan seperti mereka yang mau membunuh… Saya pikir gak perlulah… Tapi paling tidak  bersuara memberikan dukungan kepada Pemerintah. Memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum misalnya, Itu sudah cukup… udah …. yang lain biar kami saja….

(Aplaus dari peserta)

Tapi Polri ini, Polisi, Penegak hukum ini selalu kalau berbuat, mengambil tindakan apalagi upaya paksa, itu selalu melihat dua sisi, yakni:

– Aspek Yuridis, dan

– Aspek Sosiologis.

Jadi ada legitimasi Hukum dan Legitimasi Sosial. Tapi begitu kemudian ada aspek hukumnya, kita tangkepin. Misalnya kemaren, katakanlah kasus dugaan makar, begitu kita tangkepin, silent majoritynya kok diam saja…

Trus yang kasus yang gecek gecek (mungkin maksud Kapolri kasus dugaan Amoral salah satu petinggi FPI) malah tanggapannya: Ini Kapolrinya keterlaluan, Ini Kapolrinya cuma bikin lelucon saja.

Kita hanya ingin dukungan Sosial: Suara… !!! Disuarakan maka kita akan begerak..

Penulis: Antoni

Editor : Umi Fadillah

Publish: Antoni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password