Jangan Malu dianggap ” Rendah ” Karena Menuntun Nenek-Nenek Bungkuk

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Sebagai anggota Polri kita harus segera menyesuaikan dengan keadaan kapan kita bersikap tegas dan keras dalam menghadapi pelaku kejahatan namun di saat kita menghadapi masyarakat yang memerlukan bantuan kita harus bersikap santun dan ramah.

Hal tersebut tampak pada anggota Lalu lintas Polsek Serengan Aiptu Khusnan di tengah tengah kesibukan mengatur arus lalu lintas masih sempat membantu seorang nenek-nenek yang sudah “Bungkuk” menyeberang jalan. Melihat hal itu maka Aiptu Khusnan dengan cepat menghampiri si Nenek tersebut. Dengan sabar dan telaten Aiptu Kusnan membantu menyeberang jalan di perempatan Gemblegan antara Jalan Veteran dan jalam Yos Sudarso yang ramai arus lalu lintasnya. Kejadian itu pada hari Selasa tanggal 25 April 2017 sekitar jam 07.00 Wib.

Tindakan tersebut sebagai wujud nyata bahwa ke tanggap dan tanggonan anggota Polri. Juga sebagai bukti bahwa ” Kultur ” Polri telah berubah bahwa kehadiran seorang anggota Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah di lihat masyarakat.

Pekerjaan Aiptu Kusnan kelihatanya hal sepele dan terkesan ” Rendah ” mau membantu nenek-nenek yang kusut dan ” Bungkuk” lagi. Namun Polri hadir melayani masyarakat bukan membedakan mana kaya dan miskin, berpangkat dan warga biasa, namun Polri hadir di saat masyarakat butuh dan membutuhkan. Masyarakat butuh Polri dan Polri butuh masyarakat, simbiosis mutualisme kerjasama yang saling menguntungkan.

Penulis. : Haryanto Serengan
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password