Sidak di Polsek Purwodadi, Kapolres Grobogan Minta Personil Peka Terhadap Situasi Yang Berkembang

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM mendadak kunjungi Polsek Purwodadi, Selasa (25/4/2017) pagi.

Dalam kunjungannya, Kapolres langsung memimpin Apel Pagi di halaman Mapolsek, yang diikuti oleh seluruh Personil Polsek Purwodadi.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pada seluruh personilnya dituntut peka dan responsif terhadap perkembangan dan sekelilingnya baik masalah personil polri maupun masalah berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu ditambahkan, Kapolres tidak menginginkan adanya pelanggaran anggota. Ditekankan kepada anak buahnya untuk tidak melakukan pelanggaran. Ia tegaskan, tidak akan mentolerir oknum yang melakukan pelanggaran pidana, kode etik maupun disiplin.

“Kalau ada personil yang menyimpang, melanggar hukum bisa kena pidana, bisa kena kode etik dan disiplin. Jadi itulah yang saya pakai kalau anggota melakukan pelanggaran hukum bisa proses,” lanjutnya

Selanjutnya Kapolres mengecek secara langsung keadaan Polsek dan kehadiran anggota serta kedisiplinannya baik segi kehadiran, kebersihan Mako serta cara melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres menambahkan agar selalu memperhatikan piket Polsek, juga mengingatkan pihak Polsek untuk selalu siaga terhadap berbagai ancaman kejahatan.

“Jaga selalu kebersihan, baik ruang kerja maupun setiap halaman ruangan masing-masing, dan kebersihan merupakan dari bagaian pelayanan prima kepolisian,” kata AKBP Satria.

Kebersihan Mako mutlak harus dijaga karena dari kebersihan tersebut akan membuat masyarakat yang memerlukan pelayanan akan merasa nyaman dan anggota Polri sendiri yang bertugas akan betah saat berada di Mako.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password