Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kepolisian, Pengadilan, Kejaksaan dan BRI tentang E-Tilang di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepolisian, Pengadilan, Kejaksaan dan PT. Bank Rakyat Indonesia dikabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori tentang penggunaan aplikasi elektronik tilang dalam pembayaran titipan denda tilang melalui BRI. Selasa (25/4/2017)

Kegiatan penandatanganan yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Biak Numfor masing-masing ditanda tangani oleh Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK, Kapolres Supiori AKBP Karla Yakobus, Ketua Pengadilan Negeri Biak Willem Marco Erari. SH.MH, Kajari Biak Sigid J. Pribadi, SH.MH, Pimpinan Cabang BRI Biak Hendra Eko Subagyo, yang juga dihadiri oleh Wakapolres Biak, PJU dan para perwira Polres Biak Numfor.

IMG_0885-864x576

Dalam sambutannya, Kapolres Biak Numfor menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk menindak lanjuti program pimpinan tentang penerapan E-Tilang menuju era keterbukaan dan transparansi.

“Penandatanganan MoU ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan serta kepercayaan masyarakat dalam hal pembayaran uang titipan denda tilang dan biaya perkara secara elektronik tilang, “jelas Kapolres

IMG_0897-864x576

Ditambahkan Kapolres bahwa, semoga dengan adanya E-Tilang ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam hal pelaksanaan penegakkan hukum pada pelanggaran Lalulintas khususnya diwilayah Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password