Kolaborasi Pengajian Akbar Dengan Wayang Kulit di Teras Boyolali

Tribratanews.polri.go.id – Polres Boyolali, Bertempat di Balai Desa Sudimoro Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali berlangsung acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan Tema ” Memperingati Isra Miroj Nabi Muhammad SAW untuk mempererat Tali Silaturahmi Antar Umat Beragama.

Dalam pengajian tersebut ada satu hal yang menarik yaitu kolaborasi Pengajian dan Pagelaran Wayang Kulit dengan mengundang penceramah Ust. Serka Muhammad Latif Ardani dari Kabupaten Semarang, sedangkan untuk Pagelaran wayang Kulit oleh dalang Ki Serka Sukardi dari Kabupaten Magelang.Senin (24/4)

Pengajian Akbar memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Kades Desa Sudimoro, Lestari Pamono bersama Perangkat Desa Sudimoro, Ketua BPD Desa Sudimoro dan tamu undangan lainnya, acara pengajian dan pagelaran wayang kulit tersebut di ikuti sebanyak 750 jamaah yang hadir berbondong bondong untuk mengikuti acara kolaborasi pengajian dan wayang kulit.
Acara yang dimulai pukul 20.00 wib, diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa kemudian di lanjutkan Pembacaan ayat suci Al Quran yang di lantunkan oleh Muh Wildan, dan juga sambutan Seto Arya hutama selaku ketua panitia penyelenggara acara.

Setelah beberapa rangkaian acara terlaksana tibalah pada acara initi Pagelaran wayang dengan lakon “Jamus Kalimosodo ” yang di kolaborasikan dengan Pengajian yang di sampaikan oleh Ust . Serma Muhammad Latif.

Untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung anggota polsek Teras Polres Boyolali Polda Jateng, berjaga di sekitaran lokasi pengajian agar memberikan rasa nyaman dan aman kepada jamaah yang sedang mengikuti acara Kolaborasi pagelaran wayang kulit dan pengajian dalam rangka isro mi’roj yang di gelar di desa Sudimoro Banyudono Boyolali.

 

penulis       : Bambang

editor         : Umi Fadila

publish      : Sriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password