Kapolres Nunukan Resmikan Warung Kamtibmas RT 18 Binaan Polsek Kskp

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Bertempat di Rt. 10 kelurahan Nunukan Timur di Jalan Porsas tadi pagi pukul 08 00 wita menjadi tempat yang istimewa bagi warga Rt. 10 dan sekitarnya karena warga bersama pejabat Kepolisian yang langsung di hadiri Kapolres Nunukan Akbp Pasma Royce Sik MH, menghadiri acara Peresmian Bangunan Yang di beri nama  “WARUNG KAMTIVMAS “.

Adapun Waka polres, perwira polres nunukan, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan bersama dengan undangan Lainya seperti ketua DPRD Nunukan Dany iskandar , tokoh Agama , tokoh masyarakar  dan seluruh elemen masyarakat turut hadir dalam acara persemian tersebut.

Warung Kamtibmas adalah tempat pertemuan Warga masyarakat yang di kembangkan dengan konsep Keamanan Lingkungan Terpadu yang mana bangunan Warung Kamtibmas disana pun ada Pos Kamling bagi Warga dalam menjaga Lingkungannya.

Ada juga Bangunan Pos Yandu pusat kesehatan Warga , ada juga Ruang infornasi tetang Pelayanan Kepolisian seperti bagaimana cata nwngurus Sim onlain , Skck online, Stnk dan ijin Keramaian dan lain -lain, tempat ini juga sekaligus menjadi tempat musyawaroh warga dan penyelesaian permasalahan warga jyang bersifat ringan jadi tidak setiap permasalahan warga harus  di bawa ke kantor Polisi baik polres maupun Polsek bila ada prrmasalahan warga dapat terlebih dahulu di selesaikan di Warung Kamtibmas. Dengan pengurus dan anggota dan di dampingi anggota Polmas yang siap menyelesaikan permasalahan warga.

Selain sarana di atas dalam Warung Kantibmas juga disediakan tempat belajar bagi warga baik membaca Alquran dan belajar menulis bagi anak -anak warga yang ada di sekitar Rt. 10 khususnya  bagi Anak warga yang kurang mampu seperti buruh pelabuhan yang berada di Kawasan pelabuhan.

Dengan harapan warrga Rt. 10 dan Sekitarnya dapat menikmati keberadaan Warung Kamtibmas milik Warga tersebut. Ketua DPRD Nunukan Bapak Dany dalam sambutanya mengatakan , sangat berterima Kasih kepada Warga Rt. 10 Kelurahan Nunukan Timur di jalan Porsas yang telah mempunyai kepedulian lingkungan keamanan yang tinggi sehingga bisa mewujudkan bangunan ini dan juga terima kasih kepada bapak Kapolres Nunukan dan jajaranya dan juga Kapolsek kskp Akp Eka berlin yang telah memprakarsai terbentuknya Warung Kamtibmas.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan “dengan adanya warung kamtibmas ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar apabila sewaktu-waktu membutuhkan kami”ucap Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password