Pelayanan SKCK, Brigadir Pratomo Berikan 5-S di Polsek Sawit

tribratanews.polri.go.id – Polres Boyolali, Petugas Bendahara Pembantu PNBP bidang SKCK Polsek Sawit Polres Boyolali Polda Jateng, Brigadir Pratomo, melakukan pelayanan rutin, kepada setiap pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Pada Selasa (25/04).

 

Pelayanan SKCK dibuka mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib, sesuai dengan PP Nomor : 60 Tahun 2016 tetang jenis dan tarif PNBP dilingkungan polri sebesar Rp 30.000,- menggunakan konsef S-5 yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun, agar pemohon SKCK mendapatkan kepuasan tersendiri, “Ucap Kanit Intelkam Polsek Sawit Aiptu Suhermanto.

 

Aiptu Suhermanto mengatakan, kami sudah menerapkan terbiasa menggunakan konsef S-5 saat berinteraksi dengan warga masyarakat, utamanya dalam hal pelayanan SKCK, biar masyarakat merasa puas, karena wajah “SENYUM”tulus terpancar, membuat orang lain menjadi nyaman, dan senyum adalah ibadah yang paling murah dan mudah, kemudian mengucapkan, “SALAM” dengan suara lembut, guna mencairkan suasana kaku dan terasa sejuk. “Terang Aiptu Suhermanto.

 

juga “SAPA” dengan ramah akan membuat suasana menjadi akrab dan hangat, kemudian terbiasa etika “SOPAN” ketika pelayanan, bicara, melewati orang tua atau rekan-rekan sekantor, yang terakhir adalah “SANTUN” adalah sifat orang-orang istimewa, seperti mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan diri sendiri, sama nilainya dengan sifat mengalah, pemaaf, lapang dada dan sebagainya, dengan konsef S-5 dan pelayanan cepat selesai, ini menjadi bentuk nyata pelayanan perima. “Pungkas Aiptu Suhermanto.

 

 

penulis : Cece

editor   : Umi Fadila

publish : Sriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password