​Satlantas Polres Purbalingga Bentuk FKPM Bidang Lalu lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Satlantas Polres Purbalingga mengumpulkan perwakilan dari komunitas motor yang ada di Purbalingga dalam acara bertajuk Paseduluran Salawase di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Sabtu (22/4/2017) malam.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembentukan Forum Kemitraan Polisi dengan Masyarakat (FKPM) Bidang Lalu Lintas. Hadir dalam kegiatan Kanit Dikyasa Satlantas, anggota FKPM Bidang Lalu Lintas Polda Jawa Tengah dan lebih dari dua ratus anggota komunitas motor.
Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemilihan pengurus FKPM Bidang Lalu Lintas Polres Purbalingga. Dimana masing-masing komunitas motor menunjuk perwakilan untuk dicalonkan menjadi pengurus. Selanjutnya dilakukan pemilihan secara langsung calon yang diajukan.

Dalam pembentukan awal ini, dipilih enam orang sebagai pengurus FKPM Bidang Lalu Lintas Polres Purbalingga. Enam perwakilan anggota komunitas motor yang terpilih yaitu Ito, Adul, Permadi, Eggy, Rizki Dwi dan Surya. 

Mereka yang terpilih akan dijadikan pengurus FKPM Bidang Lalu Lintas Polres Purbalingga. Dimana nantinya akan dilengkapi dengan perangkat organisasi lainnya dan akan ada pengukuhan setelah kelengkapan organisasi terbentuk.

Selain pembentukan FKPM Bidang Lalu lintas dalam acara tersebut dilakukan sosialisasi tertib lalu lintas oleh Brigadir Teguh Riyanto. Selain itu, diberikan juga sosialisasi anti narkoba oleh Akhmad Ichsan Maulana pimpinan tempat rehabilitasi narkoba Nurul Ichsan Al Islami Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Kanit Dikyasa Ipda Hartoko yang hadir dalam acara mengatakan, pembentukan FKPM Bidang Lalu Lintas ini untuk menjadikan komunitas motor sebagai mitra polisi. Dimana anggota komunitas motor harus mampu menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas.

“Selaku mitra polisi, para anggota komunitas motor ini harus mampu memberikan contoh tertib berlalu lintas, paham peraturan yang berlaku dalam berkendara untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ucapnya.

Dengan FKPM Bidang Lalu Lintas sekaligus memberikan edukasi tentang safety riding secara menyeluruh bagi para anggota komunitas motor. Selain itu, untuk mencegah tindakan negatif yang dilakukan komunitas motor terkait ketidaklengkapan kendaraan maupun kegiatan negatif lainnya.

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password