Polres Karanganyar Selesaikan Pembangunan Jalan 300 Meter

dscn1812

Polda Jateng- Polres Karanganyar berhasil membangun jalan penghubung tiga dusun di Giriwondo, Jumapolo.
Jalan menghubungkan tiga dusun, yaitu Dusun Belang, Dusun Bulu, dan Dusun Jumantoro dan 1 pos Kamling.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, menyampaikan swadaya masyarakat tidak terhitung jumlahnya.
“Polisi dan warga bersatu. Terima kasih, warga yang mengikhlaskan tanah untuk pembangunan jalan. Mudah-mudahan amal baik dilipatgandakan oleh Allah. Jalan itu bisa untuk kegiatan ekonomi lebih baik dan lancar,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada penutupan Karya Bhakti Desaku Maju di Desa Giriwondo, Jumapolo, Kamis (29/12).
Orang nomor satu di Pemkab itu meminta kepala desa membicarakan dengan warga terkait tanah terdampak pembangunan.
Proses pembangunan jalan menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 300 meter dan lebar jalan 4 meter. Bupati berjanji akan menyelesaikan sisa pembangunan pada 2017. Informasi yang dihimpun pembangunan terkendala alokasi dana terbatas.
Bupati  menitipkan pesan kepada warga agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Warga tidak boleh sepenuhnya mengandalkan polisi. Dia berharap warga bekerja sama dengan polisi.
Hal senada disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak. Kapolres mengapresiasi kerja anggota Polres Karanganyar, TNI, dan warga masyarakat. Dia berharap peran serta masyarakat menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan sekitar.
Kapolres  menyinggung peraturan wajib lapor bagi orang dari luar yang menginap di lingkungan tersebut. Cara itu, menjadi salah satu strategi menangkal berbagai jenis persoalan. “Tamu menginap wajib lapor. Aturan itu harus dihidupkan lagi. Mari mengantisipasi kemungkinan masuk pemahaman radikal, terorisme, dan lainnya,” tutur Kapolres  saat memberikan sambutan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password