Patroli Polres Jayapura Sambangi Lapas Narkotika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi gabungan piket fungsi Polres Jayapura dengan melibatkan 40 personel anggota yang dipimpin oleh Kasat Intelkam selaku Piket Pawas Iptu Budi Santoso, S.Sos didampingi oleh Ka SPK III Polres Jayapura IPDA Asmoro Hadi ini menyambangi Lapas Narkotika, Senin (24/04/17).

Dengan menyambangi Lapas Narkotika Klas 2A Jayapura, Piket Pawas bersama anggota bertemu dan diterima langsung oleh PLH Kalapas Bpk. Muhammad Basri.

Selanjutnya melakukan koordinasi dan melakukan pengecekan tahanan sebagai bentuk pengawasan guna mencegah adanya tahanan kabur, gantung diri dan mengalami gangguan kesehatan baik fisik maupun psikis/kejiwaan.

Didapat juga informasi dari PLH Kalapas bahwa jumlah keseluruhan narapidana sebanyak 135 orang termasuk di dalamnya 21 orang tahanan asing dari PNG.

“Sampai saat ini semuanya terkendali aman dan tertib terima kasih atas kehadiran serta pengawasan dari Polres Jayapura terhadap Lapas Narkotika ini, mungkin pada saat patroli malam saya persilahkan untuk singgah di tempat kami,” ujar Muh. Basri selaku PLH Kalapas.

Selesai melaksanakan pemeriksaan di Lapas selanjutnya anggota melaksankan patroli dengan rute Kampung Harapan, Kampung Netar, Hawai, Pojok, Pertigaan Bandara, Salatiga, Pos 7, Pasar Lama, Yahim, Kehiran, Pasar Baru, Kemiri, Gunung Merah dan Doyo Baru.

Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso,S.Sos selaku piket Pawas Polres Jayapura mengatakan, patroli dan sambang ini merupakan perintah langsung Kapolres Jayapura sehingga akan terus diintensifkan guna mencegah dan mengurangi adanya niat maupun kesempatan bagi tahanan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Serta mencegah tindakan maupun aksi kriminal yang sering terjadi pada jam-jam tertentu,” tandas Iptu Budi.

Penulis      : Guntur
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password