Polsek Sentani Kota: Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Identitas

Tribratanews.polri.goid Polda Papua, Sentani – Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan berada tepat diatas tumpukan sampah kayu bekas dalam keadaan terlentang tanpa menggunakan pakaian di kali cabang kompleks perumahan BTN Gajah Mada Sentani kab. Jayapura, Pukul 11.30 Wit, Senin (24/4/2017).

Mendengar Informasi tersebut Anggota Polsek Sentani Kota yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Sapto Budiharjo tiba di tempat kejadian perkara (TKP) yang selanjutnya mengamankan TKP dengan cara memasang police line sambil menunggu tim identifikasi Polres Jayapura.

Pada pukul 13.15 Wit tim identifikasi Polres Jayapura yang dipimpin oleh Brigpol Daniel Ohee tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP penemuan mayat di kali cabang komplek perumahan BTN Gajah Mada Sentani.

Wakapolsek menjelaskan kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi Jhon Yapri (24) bahwa saat itu dirinya sedang mencari kayu untuk membuat pagar di sekitar kali cabang kompleks perumahan BTN Gajah Mada, kemudian tercium bau menyengat dan tanpa disengaja melihat adanya seorang mayat berjenis kelamin perempuan yang berada diatas tumpukan sampah kayu.

“Sehingga saksi langsung berlari meninggalkan TKP lalu memberitahu info tersebut kepada salah satu warga Agung Felle untuk diteruskan kepada pihak kepolisian”, kata Iptu Sapto Budiharjo.

Lanjut Wakpolsek, setelah tim indentifikasi Polres Jayapura melakukan olah TKP, mayat korban dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum luar sambil menunggu datangnya pihak keluarga.

“Untuk identitas mayat berjenis kelamin perempuan  pihak kepolisian belum mengetahuinya dan di duga mayat tersebut sudah berada di TKP selama 3 hari dikarenakan bau yang begitu menyengat dan seluruh tubuh membengkak,” ucap wakapolsek kota.

Kasus penemuan mayat ini akan ditangani oleh Polsek Sentani Kota sambil mengumpulkan keterangan-keterangan saksi lainnya dan menunggu dari pihak keluarga.

Penulis      : Andi
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password