40 Personel Polri Disiagakan di Kampung Kadun Jaya KM 11 Distrik Mimika Timur

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Pasca meninggalnya Hengky Lokbere hingga Perang Suku Polres Mimika tetap menjaga keamanan, Senin (24/04/2017) sore.

Pasca kejadian tersebut Polisi tidak mau lagi ada perang antara suku, untuk itu Kapolres Mimika Akbp Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi memerintahkan Kabag Ops Kompol I Nyoman Punia, S.Sos bahwa harus ada personel yang jaga di area perang sehingga tidak ada kesempatan mereka untuk melakukan perang lagi, karena perang tidak  ada yang untung, semuanya rugi.

Untuk itu, Kabag Ops memimpin Apel dengan Kuat personil yang akan melakukan kegiatan  penyekatan dan pengamanan di lokasi Kampung Kadun Jaya KM 11, terdiri dari  20 Dalmas Polres Mimika, 15 Personel Brimob Yon B Mimika dan 5 Personil Polsek Mimika Timur.

Kompol I Nyoman Punia menegaskan, tugas personel yang ada yaitu setiap hari harus melaksanakan 5 kali patroli di area konflik dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

“Kemudian kalau lihat ada oknum yang masih membawa anak panah dan alat perang lainnya harus di ambil dan orangnya di bawa ke Kantor untuk dilakukan pemeriksaan sehingga ada penegakkan hukum yang kita lakukan,” kata Kabag Ops.

Penulis      : Hempi
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password