Polisi Laksanakan Koordinasi Agar Dalam Unras Tidak Anarkis dan Tidak Membawa Sajam

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Kapolsek Kuala Kencana Akp Yunan Plitomo, SE melalui Kanit Binmas Ipda Sera bersam 5 personelnya melakukan koordinasi dengan tokoh Kamoro Kampung Kiyura masyarakat Damianus Samin terkait rencana aksi demo damai di PT. PAL jalan Poros Trans Nabire, Senin (24/04/2017) siang.

Dalam koordinasi penyampaian Ipda Sera bahwa dari pihak Kepolisian mau menyampaikan pesan dari Kapolsek Kuala Kencana tentang rencana aksi demo damai yang dilakukan masyarakat Kampung Kiyura, Iwaka dan Kamora Gunung agar tidak melakukan tindakan yang sifatnya anarkis.

“Jangan membawa senjata tajam dan kalau ada masyarakat yang mabuk tolong diamankan pada pelaksanaan aksi demo damai tersebut. Kepolisian ingin mengetahui apa saja tuntutan dan jumlah massa dalam aksi demo damai tersebut,” kata Ipda Sera.

Sementara itu, Damianus Samin mengatakan bahwa dalam aksi demo damai besok tuntutan dari pihaknya yakni, sebagaipemilik tanah hak ulayat ingin MoU dengan PT.PAL diganti karena secara garis besar sangat merugikan pemilik tanah ulayat dan terlalu menguntungkan bagi PT.PAL.

“Kenapa kami tokoh Kampung Kiyura tidak diberi honor dari PT. PAL dan yang lain seperti tokoh dari Kampung Iwaka dan Kamora Gunung diberi honor. Kenapa sampai sekarang kartu BPJS belum juga diberikan kepada para karyawan sedangkan gaji kami sudah hampir 2 tahun dipotong untuk membayar BPJS tersebut,” ungkap Damianus.

Dalam koordinasi tersebut Damianus menjamin bahwa  dalam aksi demo damai tidak akan bertindak anarkis karena semua orang berpendidikan, tidak akan membawa senjata tajam dan untuk masyarakat yang mabuk pihaknya akan tangkap sendiri selanjutnya diserahkan kepada pihak Keamanan. Untuk jumlah massa diperkirakan 200 orang.

Penulis      : Hempi
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password