Pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bersama Habib Syech Bin Andul Qodir Asssegaf dalam ” Solo Bersholawat “

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kota Solo bersama masyarakat Muslim Solo menyelenggarakan Pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bersama Habib Syech Bin Andul Qodir Asssegaf dengan thema ” Solo Bersholawat” sekaligus festival hadrah.

Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo dan Waka Polresta AKBP Andi Rifai turut hadir dalam pengajian ini. Pengajian ini juga di hadiri Ketua MUI Solo . Dalam kesempatan ini Kapolresta Surakarta didaulat langsung oleh Habib Syech untuk menyampaikan perkenalan. Kesempatan dimanfaatkan oleh Kapolresta untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas Kota Solo di depan puluhan ribu santri yang datang dari berbagai kota di Jateng bahkan ada yang dari Malaysia. Kapolresta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar :
Saya berharap Solo sebagai kota bersholawat bisa terwujud sesuai dengan harapan Habib Syech. Saya juga berharap dapat di doakan oleh Habib dan atas bimbingan Habib Solo akan Adem Ayem, kalau Solo Adem maka Indonesia juga akan Adem. Karena tolok ukur Indonesia salah satunya adalah Kota Solo. Saya berharap kepada saudara saya kaum muslim agar menciptakan Solo kota yang aman dan nyaman untuk seluruh masyatakat , Tolong bantu kami agar dapat menjalankan tugas Kapolresta ini dengan penuh Amanah.

Dalam pengajian ini di kumandangkan lagu-lagu rohani yang di pimpin langsung oleh habib Syech dan di iringi oleh semua grup hadrah yang siang tadi ikut festival hadrah.

Karena diikut oleh puluhan ribu santri dari berbagai daerah maka Kapolsek Laweyan Kompol Santoso terjun langsung memimpin pengamanan yang diback up Polresta Surakarta dengan menerjunkan ratusan personel guna pengamanan lokasi dan pengaturan arus lalu lintas.

Hingga selesainya acara pengajian dan seluruh peserta meninggalkan stadion Sriwedari menuju ke rumah masing-masing baik jalan, naik mobil pribadi dan bus carteran semua terdapat aman dan lancar.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadilah
Punlish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password