Blusukan ke Polsek Matawai Lapawu, Kapolres Sumba Timur terima keluhan warga

Tribratanews.go.id – Polres Sumba Timur – Kapolres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH melaksanakan Blusukan atau silaturahmi diwilayah hukum Polres Sumba Timur. Kali ini Polsek Matawai Lapawu yang menjadi sasaran kunjungan Kapolres.

Sabtu, (22/4/16), pukul 11.20 Wita Kapolres beserta rombongan pejabat utama Polres Sumba Timur dan pengurus ibu Bhayangkari cabang Sumba Timur tiba di Polsek Matawai Lapawu dan di sambut langsung oleh Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heribertus Sidi, S. Ap dan diiringi tarian penyambutan dari siswi SD dan SMP.

Kapolres disambut oleh Kapolsek dan masyarakat

Banyak hal yang disampaikan Kapolsek pada saat melaporkan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah Matawai Lapawu, salah satunya yakni gangguan kamtibmas yang di latar belakangi oleh faktor ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH, MH menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka untuk melihat langsung situasi eksternal dan internal yang terjadi di tiap tiap Polsek.

Kapolres juga mengampresiasi kepada para tokoh yang telah mendukung tugas Polri serta mengajak seluruh masyarakat agar bekerjasama memberantas kejahatan atau memperkecil ruang gerak kejahatan.

Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas

Selain blusukan Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan  berdialog dengan parah tokoh yang menyampaikan keluhannya, mulai dari kerawanan diwilayah tersebut.

Kapolres meminta masyarakat agar mengaktifkan pos kamling serta patroli malam dengan melibatkan anggota Polsek untuk meminimalisir tingkat kejahatan terutama aksi pencurian ternak.

Tanya jawab Kapolres dengan para siswa

Beliau juga mengharapkan agar masyarakat selalu waspada terhadap segala potensi gangguan kamtibmas, dan jangan segan melapor ke polisi jika menemukan tindak kejahatan agar persoalan keamanan dapat tertangani dengan cepat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Matawai Lapawu, para Kepala Desa, Kepala Puskemas, para Kepala Sekolah SD dan SMP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan selesai pukul 14.00 Wita, Kapolres bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah Polsek Paberiwai. 

Penulis    : R L 39

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : R L 39

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password