Tangkal Radikalisme, Dit Polairudda Polda Kalbar Giatkan Quick Wins

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Ditpolairudda Polda Kalbar kembali melaksanakan quick win, selaku Kasi Patwal Air  Ditpolairudda Kompol Agus Mulyadi, S.Kom besertapersonil melaksanakan sosialisasikamtibmas di Mesjid Aulia Dusun Akcaya Desa Sungai Pangkalan 1 Kec. Sungai Bakau Kab. Bengkayang, Jumat(21/4/2017)

Kegiatan dihadiri 102 warga yang terdiri dari unsur Muspika, perangkat Desa dan warga setempat kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ibu Siti Jamilah.

Dalam kegiatan tersebut Kepada Desa Sungai Bangkalan 1 Bapak Hidayat memberikan sambutan berupa “ucapan terimakasih atas kunjungan tim Ditpolairud ke Desa Sungai Pangkalan 1 untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada warga tentang bahaya paham-paham radikalisme”.

Kepala KUA Kec. Sungai Raya Bapak H. Ahmad Sihabuddin, S.Sos.I mewakili Camat  menyampaikan “semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menangkal masuknya paham-paham radikalisme, sebab para pelaku terorisme salah memaknai atji jihad sehingga melakukan tindakan-tindakan yang diluar kemanusian”. Harapannya agar masyarakat dapat memahami gejala yang mencurigakan/timbul ditengah-tengah masyarakat dan selalu terbuka serta berkoordinasi dengan aparat setempat apabila menemui aliran-aliran yang menyimpang.

Kasi Patwal Air Ditpolairudda Kompol Agus Mulyadi , S.Kom menambahkan kegiatan Quick Win ini diharapkan dapat menjauhkan masyarakat dari adanya ajaran-ajaran yang menyimpang dan diharapkan dengan adanya kesepahaman dapat mencegah dan menangkal masuknya paham-paham radikal anti pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Diakhir kegiatan Tim memberikan sarana kontak kepada warga Desa Sungai Bangkalan 1 Kec. Sungai Bakau Kab. Bengkayang dan mengajak warga untuk menandatangani Deklarasi bersama menolak Paham Radikalisme anti Pancasila dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad H. Imam Joo Togar Saragi. Kegiatan berjalan dengan lancar Selanjutnya pada pukul 16.30 Wib Tim Quick Win kembali menuju Mako Ditpolairudda.

Penulis: Jamhuri Nurdin
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password