Polres Wonosobo : Pos Pendakian Gunung Prau Dari Patakbanteng Ditutup Sementara

tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Aparat Polsek Kejajar Polres Wonosobo melakukan koordinasi dengan Kades Patakbanteng untuk penutupan Pos Pendakian Gunung Prau Patakbanteng, Senin (24/4). Penutupan ini merupakan tindak lanjut dari adanya kejadian sambaran petir kepada 11 orang pendaki yang mengakibatkan 3 korban tewas.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kapolsek Kejajar AKP Sukirman, S.H. menuturkan dari hasil koordinasi tersebut, Pos Pendakian Gunung Prau yang melewati Patakbanteng untuk sementara masih ditutup. “Alasannya karena cuaca ekstrim masih melanda wilayah itu. Hujan deras dan petir ditambah kabut tebal menutup jalur tersebut,” katanya. “Oleh karenanya, berdasarkan keputusan bersama, pendakian melalui pos ini ditutup sementara sampai kondisi cuaca memungkinkan,” ujar Kapolsek Kejajar

WhatsApp Image 2017-04-24 at 12.07.23 (2)

Penutupan ini tentu saja menimbulkan kekecewaan bagi para wisatawan yang hendak mendaki Gunung Prau. “Kami datang jauh dari Bandung tapi sampai disini ditutup. Sedikit kecewa, tapi demi keselamatan bersama ya tidak apa-apa,” kata salah seorang pendaki.

Untuk mengobati kekecewaan para calon pendaki, pengelola Basecamp menyarakan agar menikmati matahari terbitnya dari Sikunir. “Lokasinya lebih aman namun tidak kurang indahnya,” kata salah sorang pengelola.

 

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Umi Fadilah

Publish : By N2G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password