Perkuat Sinergitas, Kapolsek Pekuncen Banyumas Ikuti Peringatan Isro Miraj di Kranggan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Ponpes Roudlatul Ilmi Desa Kranggan, Senin (24/4) dihadiri oleh ratusan jamaah.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno, Camat Pekuncen, Danramil, Rois Suriah NU Pekuncen K.H. Ali Maruf, Pengasuh Ponpes Habib Idrus Al Habsy,  para Habaib, Walisantri, Alumni Ponpes, masyarakat dan undangan kurang lebih 850  orang.

Dalam sambutan tunggal oleh Camat Pekuncen Amrin Maruf menyampaikan bahwa peran Ulama/Kyai dalam rangka membangun pribadi masyarakat/umat yang berakhlakul karimah.

Sementara uraian hikmah Isro’ Mi’roj disampaikan oleh K.H. Amirudi dari Tegalkubur Brebes, bahwa hakikat Isro’ Mi’roj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat dari Allah SWT. Hendaknya umat muslim selalu menjaga ibadah sholat (istiqomah) untuk memperkokoh Agama Islam, serta mendapatkan kehidupan yang baik, bahagia dunia dan akhirat (fiddun ya khasanah, wafil akhiroti khasanah).

Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, dalam kegiatan pengajian tersebut berjalan dengan lancar. Pengamanan dilaksanakan oleh 3 personil dipimpin oleh Aiptu Karsono bersama dua anggota.

“Sinergitas antara Polri dan masyarakat terlihat dalam kegiatan tersebut. Petugas mengamankan kegiatan mulai dari pengaturan arus lalu lintas sampai pengamanan di lokasi pengajian. Sampai acara selesai, kegiatan berjalan aman dan kondusif.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password