Polres Wonosobo : 3 Korban Sambaran Petir Sudah Dimakamkan, 8 Masih Dirawat Di RSUD Wonosobo

tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Akibat sambaran petir di Gunung Prau Dieng Wonosobo, 3 orang meninggal dunia dan 8 lainnya terluka, Minggu (23/4) siang. Petugas Polres Wonosobo dan Tim SAR harus berupaya keras membawa jenazah dan korban selamat ‘turun’ untuk kemudian dirawat di RSUD Setjonegoro Wonosobo. Hingga saat ini, Senin (24/4) sore, masih ada 3 korban yang dirawat intensif. 3 korban yang meninggal dunia sudah dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan, sedangkan 5 korban lainnya masih menjalani perawatan ringan di RSUD.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menyatakan proses evakuasinya berlangsung hingga dini hari. “Semua korban dari Basecamp Dieng langsung kami bawa ke RSUD. Untuk korban meninggal dunia, malam itu juga langsung kami konfirmasikan kepada pihak keluarga dan informasi terakhir sudah dimakamkan sore ini,” kata Kasubbag Humas. “Sementara untuk korban lainnya masih dirawat di RSUD Wonosobo. 3 dirawat intensif, sedangkan 5 sisanya sudah di bangsal,” lanjutnya.

Selain itu, mulai hari ini, Pos Pendakian Gunung Prau di Desa Patakbanteng untuk sementara ditutup. “Hal ini karena cuaca ekstrim masih terjadi. Hujan deras disertai petir masih melanda wilayah tersebut,” kata AKP Agus. “Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Patakbanteng tentang penutupan pos ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Kasubbag Humas menyesalkan adanya kejadian ini. “Kejadian ini memang murni kecelakaan. Namun tetap saja kami sayangkan. Oleh karenanya, kami menghimbau kepada para pendaki untuk lebih berhati-hati berkaitan dengan cuaca ekstrim yang masih melanda wilayah Wonosobo dan sekitarnya,” himbau Kasubbag Humas. “Semoga saja, kejadian ini tidak mempengaruhi animo masyarakat untuk tetap datang dan berwisata di Wonosobo,” harapnya.

 

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Umi Fadilah

Publish ; By N2G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password