Kasat Binmas Polres Jayapura Beri Binluh Dalam Pertemuan FKPM Dengan Warga BTN Puskopad

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno bersama anggota Sat Binmas melakukan pertemuan FKPM serta memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kamtibmas bersama warga masyarakat BTN Purwodadi Doyo Baru di rumah warga dekat pos kamling jalur 3 BTN Puskopad Doyo Baru distrik Waibu, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan petemuan FKPM serta Binluh kamtibmas dihadiri oleh Perwakilan IOM Sampur, Sekretaris kampung Doyo Baru Distrik Waibu, Ketua RW VI kampung Doyo Baru, Ketua RT II kampung Doyo, ketua FKPM dan koordinator keamanan BTN puskopad serta warga masyarakat sebanyak 30 orang.

Kasat Binmas Res Jayapura AKP Yudo Winarno mengakatan saat memberikan bimbingan dan penyuluhan bahwa betapa pentingnya keamanan yang dapat menghasilkan kelancaran seluruh aktifitas masyarakat karena timbul rasa aman pada tiap individu serta menyarankan khususnya dalam hal penerapan sistem pos kamling dan tata cara penanganan darurat apabila terjadi tindak kejahatan dengan selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Kasat Binmas Polres Jayapura Beri Binluh Dalam Pertemuan FKPM Dengan Warga BTN Puskopad-

“Saya selaku Kasat Binmas mengajak seluruh warga agar tidak hanya mementingkan diri sendiri tetapi lebih peduli terhadap keluarga dan lingkungan dengan turut berperan aktif dalam pelaksanaan siskamling tanpa membedakan status sosial, golongan, suku dan agama,” kata Akp Yudo Winarno.

Kesempatan ini juga Kasat Binmas memperkenalakan petugas bhabinkamtibmas wilayah Doyo Baru kepada warga BTN Purwodadi yaitu Briptu Wawan Kadiwaru.

Akp Winarno mengatakan, dari pertemuan FKPM tersebut diketahui bahwa harus dilakukan penambahan 2 pos kamling lagi pada bagian depan dan belakang BTN puskopad untuk menjangkau keamanan semua area.

“Warga juga berkomitmen tetap terus maju meningkatkan sistem pos kamling dengan melibatkan seluruh warga yang ada,” pungkas Kasat Binmas.

Penulis      : Andi
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password