Memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Solo : ” Festival Hadrah 2017 ” Polresta Surakarta Lakukan Pengawalan dan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tahun 2017 maka umat Islam Solo melaksanakan ” Festival Hadrah tahun 2017″ . Pelaksanaan pada hari Senin tanggal 24 April 2017 pukul 14.00 s/d 17.30 wib di lapangan Kota Barat Kel.Mangkubumen Kec.Banjarsari Kota Surakarta. Acara dengan Star dari Lapangan kota Barat dan Finish di lapangan Sriwedari Kel. Sriwedari Laweyan Kota Surakarta .
Pemberangkatan pertama oleh FX. Hadi Rudiyatmo Walikota Surakarta dengan Ketua panitia Samahin dan di ikuti sebanyak 118 grup Hadrah.

Dalam sambutanya FX. Hadi Rudiyatmo Walikota Surakarta menyampaikan :
– Kegiatan Festival Hadrah ini merupakan momentum dan agenda tahunan, dimana setiap kelurahan di adakan kegiatan rebana agar dapat bermanfaat untuk setiap kegiatan kerohanian dan sholawat para peserta rebana, mudah mudahan kegiatan festival Hadrah ini berjalan dengan lancar.

Peserta Festival Hadrah 2017 ini di ikuti peserta tidak hanya di Solo tetapi se Solo Raya antara lain :
– Al Kahfi Sukoharjo
– AR Rahman Sambi Boyolali
– Muslimat Nu Colomadu
– Sriwedari Hadrah Grup
– Murilah Safaah Gandekan
– Hadrah Tegalharjo
– Al Mubarokah Gilingan
– Al Mubarokah Jayengan
– Al Zalzalah Kepatihan Kulon
– Arloji kerten
– Hadrah Jamuro
– An Ni’ mah Kemalayan
– Azzayadi
– Syifauk Qolbi Sewu Beriman
– AL Asyikin Maryam
– SMPN 26 Ska
– Ponpes Al Mansyut Popongan Klaten
– Darussalam Sukoharjo.

Para peserta festival ini sudah mulai berdatangan sejak siang sekitar pukul 13.00 Wib dan setelah Sholat Ashar maka atau pukul 16.00 pemberangkatan peserta hadrah di mulai dengan mengibarkan bendera star oleh Walikota. Saat pengibatan star di dampingi oleh 5 orang penabuh rebana di belakang walikota dengan membunyikan rebana.

Kegiatan ini mendapat pengawalan dari Sat Lantas Polresta Surakarta. Untuk menjaga agar aspal dan jalan tidak.panas maka sepanjang jalan yang di lalui di siram air oleh mobil pemadam kebakaran kota Solo. Adapun Rute yang di lalui adalah Lapangan Kota Barat ke selatan – perempatan gendengan ketimur – Sriwedari.

Dalam pengamanan ini.Polresta Surakarta menerjunkan 115 personel di tambah dari Polsek.Banjarsari dan Laweyan di bawah pimpinan Pjs Kabag Ops Kompol.Edison Panjaitan, SH. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan tertib serta lancar.

Penulis : Endang, Sumarjo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password