Miras Di Banggai : Satu Lagi Pabrik Miras Cap Tikus Dimusnahkan Polsek Toili

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Sebuah pabrik minuman keras (miras) di pedalaman hutan Desa Argomulyo, Kecamatan Toili, kembali dimusnahkan Polsek Toili  bersama bahan pembuatannya, Minggu (23/4/2017).

Kapolsek Toili, Iptu Akhwan B Suro mengatakan, penemuan pabrik CT itu berawal dari informasi warga yang melaporkan bahwa masih ada warga yang memproduksi CT, namun tersembunyi jauh ke dalam hutan. “Saya langsung mengumpulkan personel, dan menindaklanjuti informasi dari warga tersebut,” ucapnya.

Di tengah hutan, Polsek Toili menemukan pabrik cap tikus yang masih produksi dan pemiliknya yang sedang memproduksi cap tikus. “Pemilik pabrik langsung kami amankan. Sedangkan pabrik kami musnahkan dengan cara dibakar,” papar Kapolsek.

Barang bukti air aren atau air enau, yang merupakan bahan dasar pembuatan miras cap tikus sebanyak 150 liter langsung dimusnahkan dengan cara ditumpah.

Usai menghancurkan pabrik cap tikus di pedalaman hutan, Polsek Toili kemudian melakukan razia di sebuah kios milik AD warga Desa Rusa Kencana Kecamatan Toili dan menemukan 1 jerigen ukuran 20 liter.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password