Antisipasi Tahanan Kabur, Wakapolres Grobogan Sidak Sel Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Adanya kasus terkait tahanan kabur dari sel tahanan maupun Rutan serta Lapas di sejumlah daerah di Indonesia, membuat pihak polres Grobogan lakukan antisipasi.

Untuk mengantisipasi tahanan kabur, khususnya di sel tahanan Mapolres Grobogan, Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro SH SIK MSi melakukan sidak ke sel Tahanan Mapolres Grobogan.

Kedatangan orang nomor dua di Kepolisian Grobogan ini sontak mengejutkan sejumlah anggota yang sedang menjalankan tugas jaga. Beberapa petugas yang awalnya santai mendadak panik dengan kunjungan yang sifatnya mendadak ini.

Setelah melakukan pengecekan di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Wakapolres langsung mendatangi ruang tahanan, termasuk melakukan pengecekan, mulai dari atap hingga tembok dan jeruji besi sel tahanan.

“Kita kan ingin mengecek, bukan untuk mencari kesalahan. Jika memang ada yang harus diperbaiki ya diperbaiki,” jelas Kompol Wahyudi, Senin (24/4/2017) siang.

Wakapolres menambahkan, pengecekan terhadap tahanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya celah untuk mereka kabur.

“Jangan sampai ada celah atau pun peluang yang memungkinkan untuk kabur,” katanya.

Karena itu, tambah Kompol Wahyudi, pihaknya meminta kepada seluruh personil yang melakukan penjagaan untuk mengawasi betul barang yang hendak dibawa saat membesuk tahanan.

Penulis : Teddy

Editor : Siti Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password