Curas di Sekayam, Dua Orang Pelaku Berhasil Tangkap

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sanggau – berdasarkan Laporan Polisi nomor LP / 61 / IV / 2017 / Polda Kalbar /Res Sgu / Sek Skym tanggal 15 April 2017, Polsek Sekayam berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku kasus Pencurian dengan Kekerasan berinisial AH (19) dan DK (20), minggu (23/04/2017).

IMG_0212

Setelah mendapat info tentang pelaku, unit Reskrim dan Intelkam Polsek Sekayam menerima arahan terkait CB penangkapan pelaku, selanjutnya personil langsung bergerak ke sasaran / alamat masing-masing pelaku tersebut dan mengamankan keduanya.

Adapun kronologis kejadian kasus curas yang terjadi dirumah Sdr. Adnan di Dsn. Kenaman Ds. Kenaman Kec. Sekayam (belakang cafe rainbow). Pelaku diperkirakan masuk kedalam rumah melalui pintu belakang di lantai 2 yang tidak terkunci.

Setelah pelaku berhasil masuk kedalam rumah korban, pelaku masuk kedalam kamar tidur Sdri. Suryani (istri Adnan) dengan cara mendobrak pintu hingga daun pintu kamar jebol kemudian pelaku, memukul korban Sdri. Suryani dengan menggunakan kayu belian pada bagian dahi yang mengakibatkan luka di dahi sebelah kanan dan luka kurleb 3 CM , luka dipelipis sebelah kanan sekitar 3 cm, benjolan di kening sebelah kanan, luka ditulang hidung, luka dijari tengah 8 cm.

Kemudian selain melukai korban Sdri. Suryani pelaku juga melakukan kekerasan terhadap kedua anak korban Sdri. Utami dan Sdr. Hilmi Himawari. Dengan cara menyemprotkan baygon pada bagian wajahnya sehingga kedua anak korban mengalami sesak nafas.

Berdasarkan keterangan korban Sdr. Suryani bahwa ciri-ciri terhadap pelaku yakni 2 orang pelaku membawa samurai dan menggunakan topeng, pelaku sempat mengatakan ” jangan ngelawan kalau mau selamat “. Kemudian pelaku melarikan diri lewat dari pintu belakang rumah korban. Barang-barang yang berhasil dibawa pelaku dalam peristiwa tersebut yang di ketahui 1(satu) buah HP Iphone 6 dan 1 (satu) buah HP Samsung.

Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. Ip menjelaskan “ kedua pelaku berhasil kita amankan tanpa melakukan perlawanan di rumahnya masing-masing”.

“Saat ini kedua pelaku AH (19) dan DK (20) berikut barang bukti sudah kita amankan di Polsek Sekayam dan selanjutnya akan kita mintai keterangan lebih lanjut” tambahnya.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password