Bhabinkambtibmas Patroli Malam Berantas Premanisme

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sat Binmas Polres Melawi dipimpin Kaur mintu Sat Binmas Aipda Samsi beserta anggota Ps. Kanit Polmas Bripka Supar’am, Ps. Kanit Binkamsa Bripka Juanda, Ps. Kanit Bintibmas Brigadir Ngadino dan Ba Sat Binmas Brigadir Juliansyah melaksanakan ¬†aksi memberantas Premanisme yaitu melaksanakan patroli dialogis sambangi masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada malam hari, Minggu ( 23/4/2017 ) pukul 19.00 wib sampai pukul 24.00 wib.

Ps. Kanit Bintibmas Brigadir Ngadino mengatakan kegiatan Quick Wins tersebut dilakukan ditempat-tempat yang rawan akan gangguan kamtibmas seperti perkantoran Pemda Kabupaten Melawi, Stadion, tempat nongkrong anak-anak remaja/muda-mudi, warung remang-remang, kompleks pertokoan/pasar, dan terminal yang ada di Nanga Pinoh.

Hal tersebut dilakukan ditempat-tempat tersebut mengingat ancaman keamanan dan ketertiban sangat besar sekali apabila pada malam hari, oleh sebab itu anggota Satuan Pembinaan Masyarakat melakukan patroli dialogis sambangi tempat-tempat tersebut untuk melaksanakan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berada ditempat tersebut apabila tidak ada urusan yang penting jangan kumpul-kumpul atau nongkrong ditempat yang gelap dan sepi pada malam hari sampai larut malam, karena hal tersebut apabila kita biarkan akan menimbulkan hal-hal yang baru kedepannya tentunya bukan hal yang berbau positif malah sebaliknya.

Pada kesempatan tersebut anggota Sat Binmas juga menyambangi pos kamling yang ada di Kecamatan Nanga, menghimbau masyarakat yang melaksanakan ronda malam agar tidak bermain judi, main kartu seperti main remi, main box dan sebagainya kegiatan tersebut sah-sah saja dilakukan oleh anggota ronda malam hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan dan ngantuk saat jaga malam, tetapi kita sebagai pihak Kepolisian menghimbau masyarakat yang sedang ronda malam jangan memainkan permainan apapun yang berbau perjudian, karena hal tersebut memang dilarang dan tidak dibolehkan sama sekali.

Penulis : Oktavianus
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password