Berikut Tanggapan Peserta Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pekan Kerukunan Nasional 2017 yang dilaksanakan di Sulawesi Utara menuai tanggapan positif dari seluruh delegasi peserta yang hadir. Tak tanggung-tanggung seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia mengirimkan delegasinya untuk hadir dalam acara yang baru pertama kali digelar ini.

Seperti yang disampaikan Pendeta Yusuf Patohan, delegasi asal Provinsi Maluku Utara ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dlaksanakan di Sulut. “Sungguh luar biasa pak, dilihat dari keberagaman sangat luar biasa artinya ada kerukunan, ada kebersamaan dalam acara Pekan Kerukunan Nasional ini sehingga sejak dari awal sampai pada puncaknya ini semuanya berjalan dengan aman, tentram dan damai,” ujarnya.

“Harapannya, iven ini perlu ditingkatkan di semua daerah sehingga tercipta suasana aman, tentram, damai di Negara Republik Indonesia ini,” tambah Pendeta yang bertugas di Gereja Bethel Indonesia Maluku Utara ini.

Hal senada juga disampaikan oleh delegasi asal Kabupaten Penajam Pasir Putih Kalimantan Timur yaitu Hj. Hasan Naro. “Secara umum kami melihat sangat bagus sekali, positif. Harapan kami semoga keadaan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi kualitasnya sehingga apa yang kita harapkan dalam acara ini dapat terwujud,”

Kabupatennya sendiri mengirimkan delegasi sebanyak 14 orang yang merupakan anggota Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Penajam

Begitupun halnya dengan Gede Nurjaya, anggota Forum Komunikasi Umat Beragama asal Provinsi Bali ini merasa senang kegiatan ini dapat terlaksana. “Saya sangat gembira, bahagia ada acara seperti ini, karena ini memang sangat kita butuhkan di dalam kondisi Negara kita seperti ini,” katanya saat ditemui dalam acara pembukaan Pekan Kerukunan Nasional di Hotel Peninsula Manado, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wapres RI Hi. M. Jusuf Kalla bersama isteri, Menkumham RI Yasonna Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dan Forkopimda Sulut lainnya bersama forkopimda Kabupaten Kota se Sulawesi Utara.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password