Isi Hari Libur, Kapolsek Sinjai Barat Tanam Bawang Dekat Mapolsek

Tribratanews.polri.go.id – Sinjai Sulsel, Kapolsek Sinjai Barat, Resor Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kasri mengisi hari liburnya dengan melakukan perawatan tanaman bawang merah yang ditanam sekitar mako polsek sinjai barat sekitar satu bulan yang lalu oleh kapolsek bersama anggotanya, Senin (24/04).

Kegiatan bercocok tanam disekitar mako polsek sinjai barat dilakukannya sebagai salah satu bentuk kecintaan Kapolsek Sinjai Barat terhadap lingkungan dengan memanfatkan lahan kosong disekitar Kantor Polsek Sinjai Barat.

Kegiatan bercocok tanam tersebut dilakukan Kapolsek karena adanya lahan-lahan kosong di seputaran Polsek Sinjai Barat. Kapolsek mengajak anggotanya memanfaatkan lahan kosong yang ada di seputaran Mako guna memperindah serta dapat bermanfaat untuk seluruh anggota Polsek Sinjai Barat.

Kapolsek memanfaatkan lahan kosong tersebut dengan menanam atau menjadikan perkebunan dengan ditanamnya bawang merah, tanaman tersebut dipilih karena umur tanamanya yang pendek. Serta tidak perlu dengan cara khusus atau mudah dalam merawatnya.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kasri, S.H menuturkan, hasil bercocok tanam tersebut diperuntukan untuk para anggota polsek sinjai barat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sinjai Barat sedikit membagi ilmu pertanian dan mengatakan bahwa ada 16 unsur hara yang diperlukan tanaman agar sempurna, yaitu 3 unsur macro (prosentase tinggi) dan 13 unsur micro (prosentase rendah).

Lanjut Akp Kasri mengatakan bahwa unsur macro yakni nitrogen, pospat dan kalsium sedangkan unsur micro yaitu karbon, oksigen, hidrogen, kalium, magnesium, belerang, besi, mangan, tembaga, seng, molibdenu, boron dan khlor.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan agar area sekitar mapolsek dapat dimanfaatkan secara maksimal. Serta sekaligus sebagai sarana untuk mengisi waktu luang hari libur sehingga digunakan hal yang positif dan bermanfaat,” ujar kapolsek sinjai barat.

Penulis : Humas Sinjai
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password