Bhabinkamtibmas Polsek Segedong Problem Solving, Atasi Perkelahian Antar Pemuda

Tribratanews.polri.go.id, Poldakalbar – Polres Mempawah, Dalam kehidupan manusia pasti akan mengalami berbagai masalah, tinggal bagaimana manusia atau seseorang menyelesaikan permasalahannya dengan bijaksana atau malah sebaliknya akan menimbulkan masalah selanjutnya bagi dirinya, sesorang yang dapat menyelesaikan masalah dengan baik maka bisa dijadikan guru atau pengalaman bagi dirinya.

Berbagai macam pemecahan masalah yang digunakan seseorang, ada yang dapat menyelesaikan masalah sendiri ada juga yang membutuhkan bantuan orang lain, sebagian permasalahan yang terjadi di masyarakat banyak di selesaikan karena adanya keterlibatan pihak ketiga, itulah dapat disebut sebagai mahluk sosial, dalam artian tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain.

Seperti contoh kejadian antar remaja yang terjadi baru baru ini di Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah ini ( 23/4) atas kesigapan Petugas Bhabinkamtibmas setempat yang dapat membaca situasi sehingga dapat meredam perkelahian antar pemuda tersebut.

Berawal ketersinggungan salah satu pemuda yang tidak senang ditegur oleh pemuda lain, sepele bukan? Tetapi dapat menimbulkan dampak yang berkepanjangan apabila tidak cepat di respon oleh petugas kepolisian.

Atas kesigapannya petugas Bhabinkamtibmas Bripka Yuli Pratama Langsung mengarahkan keempat pemuda ini ke Mapolsek segedong, dengan diberikan masukan serta pengertian akhirnya para pemuda yang bertikai mengakui kesalahannya dan saling maaf memaafkan satu sama lain, ditandai dengan surat pernyataan yang ditandatangai oleh kedua belah pihak yang bertikai dan disaksikan oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Segedong Ipda Eldig Hernowo membenarkan kejadian tersebut, Kapolsek menuturkan jangan ada perkelahian seperti ini. Apalagi disebabkan karena masalah sepele.

Penulis : Imam Widhiatmoko
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiudin

Admin Polri54156 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password