Propam Polda Bali Memeriksa Tim Panitia Penerimaan Anggota Polri Sebelum Melaksanakan Tes Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Propam Polda Bali melaksanakan pemeriksaan mendadak kepada panitia yang ikut didalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri Polda Bali, dipimpin langsung Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. Gede Alit Widana, S.H., M.Si., didampingi Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. Beny Arjanto, S.ik., bertempat di Aula Brimob Polda Bali, Senin (24/4).

Komitmen Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dalam rekrutmen anggota Polri yang menggunakan asas bersih, tranparan, akuntabel, humanis (betah) serta clear dan clean, benar-benar di laksanakan oleh seluruh panitia yang ikut dalam penerimaan anggota Polri, salah satu wujud nyata yaitu kegiatan yang dilaksanakan Propam Polda Bali memeriksa satu persatu panitia tim kesehatan dari tas yang dibawa, mengecek handphone dari masing-masing panitia yang akan diamankan sementara selama pelaksanaan tes kesehatan berlangsung di dalam tempat yang sudah disediakan, memeriksa tempat yang akan digunakan dalam pelaksanaan tes kesehatan, hal ini bertujuan untuk memutus komunikasi dari pihak luar maupun panitia sehingga peserta tes murni melakukan pemeriksaan tidak ada masukan-masukan dari manapun, dan untuk memastikan tidak adanya kecurangan seperti membawa nomor calon siswa untuk dibantu didalam pelaksanaan tes kesehatan, anggota Propam Polda Bali juga akan mengawal ketat tes kesehatan ini dari awal tes sampai dengan pemberian nilai masing-masing peserta diakhir tes, pelaksanaan tes kesehatan yang dilaksanakan di aula brimob ini adalah tes kesehatan untuk pendaptar calon Akpol berjumlah 175 peserta, yang hari ini mengikuti tes sebanyak 77 orang terdiri dari Pengiriman Polresta Denpasar sebanyak 39orang, Polres Buleleng sebanyak 19 orang, serta 19 orang wanita.

Dimana Bidang Propam adalah Satuan Kerja di Polda Bali yang bertanggung jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan dilingkungan internal organisasi Polri sehingga nantinya apa yang sudah menjadi komitmen Kapolda Bali dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri benar-benar dapat terlaksana untuk mencetak anggota Polri yang Berkualitas, Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password