Final Latihan Bersama Grastrack di Tanggamus Lampung, Polsek Talang Padang Terjunkan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Talang Padang melakukan pengamanan kegiatan Final latihan bersama Grastrack Tanggamus  yang digelar Mincang Sport Comunity (MSC) Kabupaten Tanggamus di Sirkuit Mincang non permanen pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Minggu (23/4/17).

Kegiatan final latihan bersama gasstrack yang mengusung visi “Menjalin silaturahmi dan keseportifitasan” ini di sambut antusias oleh para pembalap pembalap muda Tanggamus, dengan di saksikan oleh ratusan para pendukung, suporter dan penonton yang ingin menyaksikan talenta pembalap Tanggamus berjalan dengan sportif, aman dan kondusif.

Kapolsek Talang Padang AKP Yofi Kurniawan, SH., mengatakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan gelaran kegiatan gasstrack ini Polsek Talang Padang menurunkan beberapa anggota personilnya.

“Kita terjunkan personil pengamanan guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar” ujar AKP Yoffi Kurniawan.

Ketua MSC dan penyelenggara, Doby Brata Yuda  mengatakan, Gelaran kegiatan  yang di adakan oleh Mincang Sport Comunity (MSC) ini berlangsung selama dua hari, yaitu  hari sabtu dan minggu 22 – 23 April, dan hari ini adalah final.

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka ajang menuju Open Gasstrack Tanggamus yang akan di adakan pada tanggal 12 sampai 14 Mei 2017 mendatang” terang Doby Brata Yuda.

Antusias para gasstracker muda bertalenta turun mengikuti kegiatan ini, mereka dari berbagai penjuru kecamatan di wilayah tanggamus dan sekitarnya. Dengan tujuan latihan bersama dan menyalurkan hoby dalam bidang otomotif khususnya balap motor.

Doby Brata Yuda menambahkan dalam kegiatan juga bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Tanggamus dan Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Provinsi Lampung dan tentunya juga untuk pengamanan bekerjasama dengan  Polres Tanggamus bersama pihak kepolisian Polsek Talang Padang sebagai pengamanan untuk menjaga ketertiban keamanan dan mengondusifkan kegiatan.

Kabupaten  Tanggamus sendiri merupakan salah satu kabupaten yang mana dari generasi mudanya banyak mempunyai skil atau talenta yang hoby di bidang otomotif terutama balap motor, tapi sayangnya mereka masih belum banyak mempunyai ruang atau wadah untuk tempat berlatih mengasah kemampuan dan menuju prestasi karena salah satu kendalanya belum adanya sirkuit permanen.

“Harapan saya juga mewakili para peserta bahwa dengan adanya event gasstrack Tanggamus ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan keseportiftasan, juga kepada pemerintah daerah Tanggamus dan Provinsi kami berharap  kabupaten Tanggamus ini dapat mempunyai stadion atau di bangun  sirkuit permanen guna menjadi satu wadah bagi mereka yang ingin mengukir prestasi di bidang ini untuk dapat mengharumkan Lampung khususnya Tanggamus ke tingkat lebih tinggi ” tutup Doby Brata Yuda.

Di selah waktu Sigit Irwanto selaku kepala Pekon Negeri Agung kecamatan Palang Padang, turut mendukung dan berharap event seperti ini dapat dikembangkan sehingga bisa mengukir dan mengharumkan kabupatan Tanggamus umumnya dan kecamatan Talang Padang khususny.

“Mudah mudahan event event seperti ini dapat terus di kembangkan karnena ini kegiatan positif dan di tanggamus ini banyak anak muda bertalenta mudah mudahan di antara mereka bisa maju ke tingkat Nasional. Dan memang mereka sementara ini terkendalanya dengan tidak adanya stadion sirkuit permanen untuk tempat berlatih, harapan kami tentunya agar pemerintah juga dapat melirik ke bidang ini dan dapat memfasilitasi stadion sirkuit permanen” tutupnya.

Kegiatan pengamanan polisi berakhir pada jam 18.00 Wib, berjalan dengan aman, sportif dan  kondusif sampai peserta meninggalkan lapangan. (*)

Penulis  : N.Muslih/ADI
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password