Cegah Radikalise Dan Anti Pancasila, Sat Brimob Polda Gorontalo Berikan Pemahaman Pada Masyarakat Desa Moodulio

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, dalam Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, Satuan Brigadir Mobile (Sat Brimob) yang dipimpin oleh Bripka Sudirton bersama personil Sat Brimob lainnya, melaksanakan patroli serta memberikan pemahaman tentang Radikalisme ini kepada masyarakat Desa Moodulio kabupaten Gorontalo Utara, Senin 24 April 2017.

Dalam giat tersebut Bripka Sudirton menjelaskan bahwa dengan isis yang saat ini dkhawatirkan telah masuk ke wilayah provinsi Gorontalo agar kiranya, apabila ada orang – orang yang mencurigakan memberikan pemahaman – pemahaman yang bertentangan dengan keyakinan masyarakat, agar dapat menginformasikan atau melaporkan ke pihak yang berwajib.

Bripka Sudirton juga berharap, masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang mengadung sara sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban yang ada diprovinsi Gorontalo.

Ditempat yang lain, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. H. Kamaruddin M.Si menjelaskan bahwa tujuan dari pihak kepolisian mensosialisasikan bahaya paham radikal dan anti pancasila ini adalah untuk mencegah agar masyarakat tidak terpengaruh  dengan ajakan – ajakan yang memberikan pemahaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan terutama dalam membeda – bedakan agama, suku dan ras, sehingga terjadi perpecahan di antara umat beragama.

Setelah mendengar penjelasan tersebut masyarakat pun mendukung Polri dalam rangka mencegah paham radikal dan anti pancasila yang masuk ke wilayah propinsi Gorontalo.

Penulis         : Tekkom Satbrimob

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password