Menekan Angka Kecelakaan di OKI, Anggota Satlantas Pos Bumi Agung Lakukan Penyuluhan

IMG-20170422-WA0358

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayahnya, Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan, SH, S.Ik selalu menekankan kepada seluruh jajarannya agar proaktif dalam memberikan penyuluhan penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas komunitas pecinta otomotif agar senantiasa dapat membantu Kepolisian, dalam hal ini khususnya Satlantas Polres OKI.

Kegiatan penyuluhan yang sifatnya edukatif diharapkan agar masyarakat yang selama ini memiliki keterbatasan tentang informasi akan pentingnya menjaga keselamatan dijalan dapat betul betul memahami bahwa keselamatan adalah yang paling utama.

Kasatlantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan, SH, S.Ik melalui anggota unit penanganan kecelakaan lalulintas Pos Bumi Agung Bripka Wijoko Triyono, SH dan Bripka Hadi Satrio, SH pada saat melakukan penyuluhan kepada komunitas pemuda pecinta otomotif yang ada di Kecamatan Lempuing OKI, Senin (24/04) menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari penekanan yang disampaikan oleh Bapak Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH saat memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran satlantas, agar dalam upaya menekan angka kecelakaan lebih mengutamakan tindakan pencegahan.

Pada kesempatan itu juga, Bapak Kapolres menyampaikan bahwa, dengan melakukan pencegahan melalui penyuluhan yang sifatnya edukatif merupakan salah satu upaya yang sangat mudah, praktis dan simple dalam menekan angka kecelakaan, karena secara tidak langsung turut membangun pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan bersama dijalan.

Salah satunya penyuluhan yang kita laksanakan hari ini, sehingga harapannya kedepan nanti, mereka yang kita berikan penyuluhan ini dapat meneruskan kepada teman, keluarga, tetangga dan juga komunitas pecinta otomotif lainnya, terang Bripka Wijoko dan Bripka Hadi.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password