Curas di Tanggamus Lampung : Polisi Bersama Warga Berhasil Mengamankan Dua Pelaku Jambret

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Talang Padang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) modus jambret, Riski Pratama (19) beralamat pekon Pariawan Kecamatan Gunung Alip dan KW (17) warga Kecamatan Talang Padang di Jalan Raya Pekon Singosari Kecamatan Talang Kabupaten Tanggamus, Minggu (23/4/17).

Kepala Kepolisian Sektor Talang Padang, AKP Yoffi Kurniawan, SH., mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Suhaili, S.Ik., M.Si., mengatakan, awal kejadian pada saat korban SA (15) menggendarai sepeda motor tadi pagi, Minggu (23/4/17) jam 07.50 Wib menuju ke Pasar Talang Padang, sesampainya di Pekon Singosari bertemu kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor. Lantas keduanya berpura-pura menanyakan arah, sambil memepetkan kendaraanya, dalam sekejap    salah satu pelaku langsung mengambil paksa HP oppo milik korban yang ditaruh dibagasi depan sepeda motor. Kemudian kedua kabur memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, korban yang tidak menduga akan di jambret berteriak meminta pertolongan, warga yang medengar teriakan korban berusaha mengejar dan menghungi polisi guna penghadangan, hingga pelaku berhasil diamankan di Pekon Banjar Sari.

“Pelaku belum sempat menikmati hasil kejahatannya, karena saat  korban meminta pertolongan, warga dan polisi yang mengejar berhasil menghentikan dan menangkapnya di Pekon Banjar Sari, beruntung polisi dapat menenangkan warga sehingga pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga yang kesal” kata AKP Yoffi Kurniawan, di Polsek Talang Padang, Minggu (23/4/17) malam.

Lanjut Kapolsek, setelah ditangkap dari saku Riski Pratama, polisi mengamankan HP merk oppo A37 warna putih milik korban. Saat ini pelaku dan barang HP dan sepeda motor Honda Beat tanpa Nopol di tahan di Polsek Talang Padang guna penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KuhPidana tentang Pencurian dengan kekerasan, ancaman maksimal 9 tahun penjara, tetapi untuk tersangka dibawah umur tentunya penyidik memperhatikan undang-undang peradilan anak” tandas AKP Yoffi Kurniawan. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password