Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Pulau Tabuan Tanggamus Lampung, Kapolres Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., mendampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 M, bertempat   di masjid Al-Ikhlas Pekon Suka Banjar Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, Minggu (23/4/17).

Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si dalam perkenalannya mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Sambungan hangat masyarakat Pulau Tabuan Cukuh Balak.
Sambutan hangat masyarakat Pulau Tabuan Cukuh Balak.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas kabupaten Tanggamus tercinta ini, sehingga tercipta situasi aman dan damai, sehingga pembangunan menjadi merata” ujar AKBP Alfis Suhaili.

Hari Besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertajuk “Meningkatkan Beribadah Supaya Mendapatkan Ridho Dari Allah dan Meningkatkan Kerukunan Beragama serta Mencerdaskan Masyarakat”.

Dalam sambutan Wakil Bupti tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat pulau tabuan, dan atas nama pemerintah kabupaten Tanggamus akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, mengajak seluruh masyarakat Tanggamus terus bekerja agar masyarakat sejahtera dan agamis serta mengimbau menjauhkan jauhkan anak anak dari narkoba, karena rusaknya akhlak rusak pula generasi bangsa.

Sambutan hangat masyarakat Pulau Tabuan Cukuh Balak.
Sambutan hangat masyarakat Pulau Tabuan Cukuh Balak.

“Untuk itu saya mengajak kepada para santri santri alumni pendok pesantren yang sudah pulang kampung kita ini mari kita buka pengajian pengajian agar tetap aman tentram damai, pulau tabuan pernah jaya sekian tahun yang lalu dari tanaman cengkeh, mari manfaatkan  lahan tanah yang ada dan tidak boleh sejangkal tanah pun terbuang sia-sia dengan cara menanam coklat, pala dan lada demi kejayaan kita masa lalu yang lebih maju” kata Hi. Samsul Hadi.

Lanjut Wakil Bupati pulau tabuan mempunyai potensi yang luar biasa, yakni potensi alam yang indah dan memiliki tambang uranium/tambang pembutan nuklir.

“untuk itu saya mengajak masyarakat cukuh balak pulau tabuan untuk memanfaatkannya, tetapi jangan sampai merusak potensi alam yang ada” imbuhnya.

Wakil Bupati juga menanggapi harapan tokoh masyarakat pulau tabuan, dan atas nama pemerintah kabupaten Tanggamus di tahun 2018 semuanya dapat terwujud. Pada kesempatan tersebut Hi. Samsul Hadi menyerahkan bantuan satu dus kitab suci Al-qur’an dan bantuan pembangunan masjid atas nama pemerintah Kabuapten Tanggamus.

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 M dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad Khoirudin Yusuf asal Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran dengan materi memaknai Isra’ Mi’raj.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, wakil ketua PKK Kabupaten Tanggamus, Hj. Affilah Samsul Hadi, Kepala Kantor Kemenag, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kasat Pol PP,  Kapolsek Cukuh Balak Iptu Rinsal Panggabean, Kanit Binmas Aiptu Joko Wahyudi, Bhabinkamtibmas Bripka Aam Zulkarnain dan Brigadir Hendri Gunawan, Perwakilan Danramil  Limau, Pelda Jamjuri, Camat Cukuh Balak, Rusdi, SE beserta staf kecamatan, Kepala Pekon Sawabg Balak, Marbawi, Kepala Pekon Kuta Kahang Muzammi, Kepala Pakon Karang Buah, Alek Hendri, Ketua PHBI setempat, Rohmudin, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password