Sat Pol Airud Polres Mimika lakukan Patroli di pesisir pantai.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Bertempat di Dermaga Sat Pol Airud  Distrik Mimika telah di lakukan Patroli dengan Kanit Patroli Bripka Rusli Jufri Jusuf di Pesisir Pantai Kampung Kampus Biru, Minggu (23/04/17).

Kanit Patroli Bripka Rusli Jusuf dengan menggunakan Kapal C 3 bersama 5 personel lainta tiba di pesisir pantai kampung Kampus Biru untuk melakukan kunjungan kepada masyarakat kampung yang ad dipesisir Kampus Biru yang berjumla sekitar 30 orang, kedatangan Anggota disambut baik oleh masyarakat dan tokoh-tokoh kampung.

Dalam pertemuan tersebut Anggota menyampaikan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dikampung oleh karena itu diharapkan kepada tokoh-tokoh masyarakat membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dikampung lewat partisipasi tokoh-tokoh kampung dan tokoh-tokoh pemuda agar masyarakat terhindar dari pengaruh buruk yang biasanya ikut terpengaruh situasi dan perkembangan kota dan gaya hidup serta mabuk-mabukan dan hal tersebut akan berakibat kepada KDRT, pencurian dan tindak pidana lainnya.

Dalam kegiatan tersebut anggota juga menyampaikan pesan-pesan himbauan kepada masyarakat yang pada umumnya nelayan agar dalam menangkap ikan agar menggunakan sarana yang ramah lingkungan seperti alat tangkap yang tidak dilarang berupa jaring dan pancing dan jangan sesekali menggunakan bom rakitan ataupun zat kimia yg bisa merusak ekosistem dan punahnya biota laut.

Alex kamukopeaw sebagai Kepala Suku di Pesisir Pantai Kampus Biru mengucapkan trima kasih atas kehadiran Pol Airud kekampung mereka dan berharap kegiatan yang sama juga akan terus dilakukan dan agar pemuda termotifasi dan senang melihat adanya Polisi yang datang tentu dengan masukan-masukan dan wejangan.

 

Penulis             : Hempi

Editor               : Umi Fadilah

Publish             : Fajar Surya  Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password