Kasat Intelkam Koordinasi Dengan Perwakilan PT Freeport Terkait Hari Buruh.

Tribratanews.polri.go.id. Polres Mimika – Dalam rangka mengantisipasi potensi keamanan di Kab. Mimika khususnya menjelang Hari Buruh atau Mayday, Kepala  Kepolisian Resort Mimika Akbp Victor D. Mackbon,SH,SIK,MH,MSi melalui Kasat Intelkam Polres Mimika Akp Banu Maulidina Isya dan Kaur Bin Ops Polres Mmmika Ipda Paulus Rande Ratu lakukan pertemuan dengan Industrial Relations PT. Freeport Indonesia. Sabtu (22/04/17).

Bertempat di Rimba Papua Hotel perwakilan Industrial Relations PT. Freeport Indonesia Bapak Frans Pigome menyampaikan aspirasi guna mengantisipasi potensi kerawanan di Kab. Mimika khususnya jelang Hari Buruh Nasional. Mengingat kejadian yang terjadi pada saat sidang Sudiro di Pengadilan Negeri Kota Mimika (20/04), Kepolisian Resort Mimika terus mengantisipasi agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

Penyampaian Bapak Frans Pigome yaitu bahwa perlunya dibentuk tim bersama untuk peduli keamanan dengan mengundang dan melibatkan seluruh stake holder maupun tokoh – tokoh Papua yang ada di Mimika yang diselenggarakan seperti kegiatan Coffee Morning Polres Mimika tetapi dengan skala yang lebih besar.

Kepolisian Resort Mimika terus berbenah dalam hal ini guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika. Dalam hal ini Kasat mengapresiasi atas ide kegiatan dan diharapkan kegiatan dimaksud dapat menjadi solusi dalam menciptakan stabilitas kamtibmas.

“Pada prinsipnya pihak Kepolisian akan selalu siap membantu upaya – upaya untuk menciptakan keharmonisan di lingkup PTFI guna menciptakan stabilitas kamtibmas dan kami selalu on call untuk membantu jalannya kegiatan dimaksud. ” Ujar Kasat Intel “.

 

Penulis             : Teguh Suprayoga
Editor               : Umi Fadilah
Publish             : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password