Kapolres Kayong Utara: “Untuk Mentertibkan Masyarakat, Polisinya Harus Tertib Dahulu”

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kayong Utara, Demi terciptanya personel Polres Kayong Utara yang disiplin, Seksi Propam Polres Kayong Utara melakukan operasi Gaktiblin (pengakan ketertiban dan kedisiplinan) terhadap seluruh Personel Polres Kayong Utara.

Pelaksanaan operasi ini dengan sasaran penyimpangan sikap tampang, penggunaan seragam dinas, penyalahgunaan narkoba, kelengkapan identitas diri dan kelengkapan kenderaan serta pelanggaran lainnya yang berkaitan dengan anggota Polri serta Pns.

IMG_0678Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan, Sik menerangkan, kegiatan ini berdasar kepada Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Perturan Disiplin Anggota Polri dan perintah Kapolda Kalbar yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, mencegah pelanggaran dan menjadikan anggota Polri yang profesional dalam melaksanakan tugas.

Ia mengatakan, anggota yang terbukti melanggar akan diberikan tindakan disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

“Karena untuk menertibkan masyarakat, polisi harus tertib terlebih dahulu dan untuk tindakan langsungnya kita serahkan kepada atasan langsung masing – masing,” ucap Kapolres.

Penulis: PNC Billy
Editor: Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password