Penemuan Mayat di Nabire Papua : Polsek Kota Dalami Kasus Gantung Diri YR

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Sekitar pukul 10.00 Wit, telah di temukan seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri didalam rumah kebun milik keluarga korban, bertempat di Kampung Air Mandidi Kelurahan Samabusa Distrik Teluk Kimi Kabupaten Nabire, Minggu (23/04/2017) pagi.

Dengan identitas korban YR (25), TKBM, Kampung Air Mandidi Kelurahan Samabusa Distrik Teluk Kimi serta beberapa saksi-saksi HA (30), TKBM, Kampung Air Mandidi Kelurahan Samabusa Distrik Teluk Kimi dan JR (37), Pegawai PELNI Nabire, Kampung Air Mandidi Kelurahan Samabusa Distrik Teluk Kimi Nabire.

IMG-20170423-WA0092Dari data yang didapat oleh Kontributor Tribratanews.polri.go.id anggota dilapangan, bahwa kronologis kejadiannya “Sekitar pukul 24.00 wit (22/04), korban bersama teman-temannya termasuk kedua saksi duduk didepan rumah sambil minum-minuman lokal jenis Bobo”, kata Aipda Harsono Anggota Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut Nabire saat menerima laporan dari masyarakat.

“Kemudian korban sempat menerima panggilan lewat handphone korban dan meninggalkan teman-teman korban, setelah itu saksi tidak megetahui keberadaan korban”, ujar Aipda Harsono.

“Pada hari minggu (23/04) sekitar pukul 09.00  wit, saksi 1 mendapat pesan singkat dari handphone milik korban, isi pesan singkat tersebut menyatakan bahwa korban telah mati, setelah mendapat pesan singkat tersebut saksi 1 dan saksi 2 bersama keluarga yang lain segera mencari keberadaan korban dan mendapati korban dalam posisi tergantung tak bernyawa di TKP, kemudian saksi melaporkan hal tersebut ke Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut Nabire”, pungkas Aipda Harsono.

Dari kejadian itu pihak Kepolisian Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut berkoordinasi dengan Polsek Nabire Kota untuk korban kemudian di evakuasi ke RSUD Nabire guna kepentingan Visum Et Repertum (VER).

Langkah-langkah yang diambil oleh pihak Kepolisian, “mendatangi TKP dan olah TKP, mengevakuasi korban ke RSUD Nabire guna kepentingan VER, Unit Rekrim Polsek Nabire Kota telah meminta keterangan saksi-saksi, memberikan pemahaman kepada keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib / Polri untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan dan membantu membawa korban ke rumah duka”, tutur Kapolsek Nabire Kota Kompol Syukur. (*)

Penulis   : Efer Lamba

Editor     : Umi Fadillah

Publish   : Efer Lamba

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password