Polres Tanjabbar Gelar Perayaan Natal Bersama

img-20161230-wa0043

img-20161230-wa0043

Polda Jambi – Polres Tanjabbar mengadakan perayaan Natal bersama khususnya personel yang beragama Nasrani dengan tujuan untuk memupuk silaturahmi antar personel Polres Tanjabbar pada Rabu (28/12).

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono SIK SH MH dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kabag Sumda Kompol Sopirin SH mengucapkan selamat Natal bagi seluruh personel Polres Tanjabbar semoga dalam Natal tahun 2016 ini diberi penerangan, kedamaian dan penuh dengan berkah dalam mengarungi kehidupan khususnya pelaksanaan tugas sebagai insan Polri.

“Kapolres juga menekankan agar senantiasa saling membantu antar sesama, saling menghormati, bersilaturahmi dan menjaga organisasi Polri,”  jelas Kapolres yang disampaikan Kabag Sumda.

Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat AKP Tongam Manalu sebagai ketua pelaksana melaporkan bahwa personel Polres Tanjab Barat yang beragama Nasrani ada 64 orang, dalam pelaksanaan ini hadir 40 orang, sedangkan yang lainnya sedang  ijin dan melaksanakan tugas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah mendukung terselenggaranya acara ini walaupun sederhana tapi khidmad,” ujar Manalu.

Pada perayaan Natal ini bertema “Dengan Natal Memotivasi Polri Menjadi Lebih Profesional , Modern Dan Terpercaya” sesuai dengan program Kapolri yang mengedepankan personel yang mumpuni.

Kegiatan perayaan Natal menghadirkan Pendeta bapak Efendi Manurung STh yang memberikan khotbah dan siraman rohani mengenai makna Natal dan memberikan motivasi kepada personel agar berbuat lebih baik lagi.

“Mari kita memahami arti makna kata Natal, sehingga kita terlahir untuk memperbaiki dan meningkatkan makna kehidupan kita agar lebih berarti” ungkapnya.

Kegiatan juga diramaikan dengan penyalaan Lilin, Pdt Efendi Manurung STh, mewakili Kapolres Kasat Reskrim AKP Gokma, Aiptu B. Tamba, mewakili Polwan Bripda Yunita Siang Barani, mewakili BPKM Aiptu Usman Karo Karo.

Dalam Kotbah,  pendeta Efendi Manurung STh, Yesaya 9, ayat 1 s/d 7  berintikan  melalui semangat Natal menjadikan Polri lebih terpecaya, transparan dan akuntabel dalam pelaksaan tugas.

Perayaan Natal bersama Polres Tanjab Barat dan jajaran dengan Natal memotivasi Polri menjadi lebih propesional, modern dan terpecaya.

“Kita tetap jaga toleransi antar umat beragama, bukan saja eksternal, akan tetapi di internal juga kita jaga,” pungkas Kapolres

Selamat Natal dan Tahun Baru 2017.

[LILIK ADHI HUMAS POLDA JAMBI]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password