Kapolsek Gunung Jati Resor Cirebon Kota Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Dalam rangka pengembangan kader pemberdayaan masyarakat dan bahaya teroris/radikalisme serta penanggulangan bahaya narkoba, Kapolsek Gunung Jati Resor Cirebon Kota AKP R Nana Ruhiana menghadiri Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Balai Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Jumat (30.12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kuwu dan Aparat Desa Wanakaya Kec.Gunung Jati Kab. Cirebon, anggota Bhabinkamtibmas/Babinsa, Ketua MUI Desa Wanakaya, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakay, Tokoh Agama, RT/RW dan Lembaga Masyarakat Desa.

Pada kesempatan tersebut sebagai pemateri Aiptu Mansyur (Kaur Mintu Sat Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota) menjelaskan akan pengertian narkoba dan jenis-jenisnya, dampak penggunaannya, cara menghindarinya, serta sanksi hukum dan lain sebagainya, karena saat ini narkoba sudah masuk sampai ke desa-desa sampai dengan pelosok dimana narkoba tidak mengenal usia muda atau tua.

Ditambahkan Kapolsek Gunung Jati AKP R Nana Ruhiana, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat , dan Pembinaan ini  juga  harus di dukung dengan Peran serta semua elemen masyarakat  untuk  untuk tanggap terhadap lingkungannya bukan hanya akan bahaya narkoba saja, akan tetapi bahaya terorisme/radikalisme sehingga tercipta  situasi kamtibmas yang kondusif  di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan setelah menerima penyuluhan ini, masyarakat Desa Wanakaya bisa mensosialisasikan lagi kepada keluarga, saudara atau teman-temanya agar jangan sampai terjerumus dalam penggunaan narkoba

Karena kalau sudah terjerumus akan merusak dirinya sendiri dan masa depanya, generasi muda sebagai penerus kemajuaan bangsa ini, kalau generasi mudanya sudah  terjerumus ke narkoba maka akan rusak lah bangsa dan negara ini.

[Humas Polres Cirebon Kota]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password