Anggota Direktorat Polair Polda Bali Ikuti Balapan YSR dan Raih Juara 1

Tribratanews.polri.co.id – Polda Bali, Kalau sudah namanya hobi memang susah untuk dibendung, meski harus mempertaruhkan nyawa tetap saja akan dilakukan. Seperti yang dilakukan Anggota Direktorat Polair Polda Bali Bharatu I Putu Adi Kartika Putra (25) saat mengikuti balapan  pada seri pertama Yamaha Sunday Race (YSR) Tahun 2017 dan meraih juara 1 saat berlaga di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (23/4).

Bharatu I Putu Adi Kartika Putra mengatakan, untuk mengikuti balapan ini, sudah mendapat rekomendasi ijin dari atasannya yaitu Direktur Polair Polda Bali Kombes Pol. Ir. Sukandar, M.M. Pada balapan kali ini ia turun di kelas R25 Community B dengan mengaplikasi pacuan YZF-R25 yang pesertanya sebanyak 103 starter dari berbagai penjuru wilayah Indonesia. Kelas R25 Community B merupakan peserta yang tidak pernah mengikuti balapan di tingkat regional maupun nasional. Dalam pelaksanaannya di lepas dalam 3 group, sesuai catatan waktu. “Saat balapan saya start di posisi 16 dari 36 starter yang ikut, dan saya finish no 1,” ujarnya saat di konfirmasi via telepon karena saat ini ia masih berada di Bogor.

Finish di urutan pertama, ia berhak mendapatkan tropi, merchandise dan sejumlah uang dari sponsor. Lebih lanjut, pembalap asal Klungkung ini menjelaskan bahwa ia mengikuti balapan karena ingin mengajak para remaja Bali untuk tidak ikut dalam balap liar.  Berdasarkan pengalamannya sudah banyak kehilangan teman karena korban dari balap liar. “Bagi remaja yang suka balap liar agar merubah tempat balapnya di sirkuit balap resmi,” harapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk bisa berlaga dalam balap ini mendapat dukungan penuh dari keluarga dan Yamaha  Club DDS R25 Bali. Ia pun merasa bangga atas apa yang diraih saat ini karena menjadi juara adalah impian para pembalap. Kedepannya jika diijinkan oleh atasan, akan tampil lebih baik dan menjadi juara lagi. “21 April lalu adalah hari kelahiran saya, tepat di hari Kartini menjadi juara dalam balapan adalah hadiah terbaik di sepanjang hidup saya,” ungkap laki-laki murah senyum ini.

Penulis :  I Ketut Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password