Tidak Sesuai Peruntukannya, SopirTruck Pembawa Penumpang Asal Banyumas Ini di Tegur Kapolsek Sumpiuh

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pada dasarnya masyarakat mengetahui melanggar peraturan lalu lintas itu berbahaya, akan tetapi kecelakaan yang sering terjadi karena pengguna jalan kurang tertib, bahkan ada yang sengaja melanggar perturan lalu lintas, yang kadang menyebabkan korban jiwa. Hal ini disebabkan karena kebanyakan masyarakat tidak mengindahkan peraturan lalu lintas.

Seperti yang terjadi pada hari Minggu (23/04-2017) Sore, Polsek Sumpiuh menghentikan KBM truk yang kedapatan mengangkut orang yang selanjutnya melakukan teguran kepada pengemudi serta kepenumpang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, melalui Kapolsek Sumpiuh menyampaikan bahwa pihaknya sudah memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas melalui berbagai cara telah dilakukan POLRI untuk menekan penggunaan kendaraan pick up maupun semua jenis kbm terbuka lainnya, yang digunakan untuk mengangkut orang serta menghimbau agar masyarakat menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya.

“Pada saat melaksanakan patroli kewilayahan di jalan raya Sumpiuh kami mendapati adanya Truck yang membawa muatan orang, dan kami tegur secara humanis karena tidak sesuai peruntukanya. Teguran ini bertujuan agar masyarakat sadar akan bahaya mengangkut orang menggunakan Truck saat berpergian” ujar Kapolsek

Dengan dilaksanakanya teguran humanis ini diharapkan dapat merubah pola pikir terutama masyarakat Sumpiuh yang masih mengandalkan kendaraan pick up sebagai alat angkut massal yang murah meriah akan tetapi masyarakat tidak menyadari bahaya yang bisa ditimbulkan bagi penumpang apabila mengalami kecelakaan.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password