Polsek Gumelar Banyumas Amankan Kegiatan Festival Kuda Lumping di Desa Gancang

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Untuk melestarikan semua bentuk budaya jawa maka masyarakat di kecamatan Gumelar sering mengadakan pertunjukan budaya,baik itu wayang kulit,ronggeng ataupun pertunjukan budaya lainnya.
Seperti pada hari Minggu siang 23 April 2017 di Desa Gancang Kec Gumelar Banyumas diadakan pertunjukan kuda lumping (ebeg) tepatnya dirumah bpk Mustolih Rt 02/01.

Untuk menjamin keamanan selama kegiatan hiburan, Bripka Suyadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gancang bersama Bripka Panca dan Bripka Beni untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut.
Dalam sela-sela kegiatan pengamanan,Bripka Suyadi selalu menyempatkan untuk selalu melakukan dialog langsung dengan masyarakat terutama dengan bpk Mustolih sebagai tuan rumah acara tersebut.

“Kami sangat mendukung dengan segala pertunjukan seni budaya seperti ini,karena sudah kewajiban kita sebagai orang jawa punya kewajiban untuk selalu melestarikan adat dan budaya jawa yang positif sehingga tidak akan tergerus oleh pengaruh dari luar yang lebih modern” jelas Bripka Suyadi dalam dialog dengan warga.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar menjelaskan bahwa dalam pelaksanaanya, Polsek Gumelar selalu mengedepankan pendekatan yang humanis dengan selalu membaur langsung dengan masyarakat dalam melakukan pengamanan pertunjukan seni budaya ini,sehingga bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor :Umi Fadilah
Publish :Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password