Bentuk Persatuan Pencak Silat, Bahbinkamtibmas Teluk Batang Ingin Kegiatan Remaja Kearah Positif

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kayong Utara. Pencak silat merupakan warisan Indonesia yang harus dilestarikan, hal ini jugalah yang membuat Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan, Sik mengapresiasi anggotanya Bhabinkamtibmas Teluk Batang Brigadir Diky Hamzah membentuk persatuan pencak silat di Teluk Batang, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Kapolres, pendirian persatuan pencak silat sebagai wujud kegiatan positif yang akan menampung para remaja untuk mengembangkan diri, mampu menunjang prestasi pencak silat dan mengembangkan momentum pencak silat menjadi agenda mewujudkan daerah yang tentram, damai, aman dan menjadi pariwisata dan budaya seni yang menarik, “ujarnya.

IMG_673Bhabinkamtibmas Brigadir Diky Hamzah telah berkoordinasi bersama para tokoh pencak silat, maka disepakati untuk membentuk Persatuan Perguruan Pencak Silat Teluk Batang (P3STB), dan kami bersama-sama membuka membersihkan lapangan sebagai tempat untuk berlatih.

IMG_672“Ada 10 perguruan dari berbagai aliran, dan kita sepakat untuk membentuk persatuan”, “jelas Brigadir Diky.

Diky juga menjelaskan dalam hal ini dapat mengalihkan perhatian remaja teluk batang dari kegiatan yang kurang bermanfaat kepada kegiatan yang positif dan menambah rasa persaudaraan yaitu melalui kesenian Pencak Silat’ “tuturnya.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password