Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Purwokerto Utara Banyumas Hadiri Peringatan Isro Mi’ roj

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Panit Binmas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu  Nur Efendi dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Saefurokhman menghadiri pengajian dalam rangka Tasyakuran Khotmil Qur’an dan peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1438 H di TPQ Miftakhul Hasanah Kel. Bobosan, Minggu (23/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan  bahwa dengan adanya kegiatan pengajian Isro Mi’roj  kita tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan YME. “Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas dapat bersinergi  untuk mengamankan kegiatan pengajian.”, jelas Kapolsek.

Dalam acara pengajian ini dihadiri oleh Bapak Lurah Tohirin, S.H., Toga K.H. Drs. Muallif dan dr. Subur Ibrahim, drs. Gono Sumarno, S.Sos dan warga masyarakat sekitarnya Kel. Bobosan kurang lebih berjumkah  200 orang.

Pengajian Isro Mi’roj Nabi Muhamad SAW ini di isi oleh pembicara  K.H. Muhail dari Purwojati. Adapun tema yang dibahas dalam pengajian ini yaitu dengan khotmil mari kita tingkatkan gemar membaca al qur’an dengan baik dan benar

Inti dari tausiyah ialah belajar membaca Alqur’an dilakukan sejak dini sehingga banyak keutamaan dan keuntungan yang diperoleh bagi orang yang membaca al Qur’an.

“Diantara keutamaan dan keuntungan orang yang membaca al-Qur’an yaitu orang yang pandai (mahir, lancar dan benar) membaca Al-Qur’an akan disediakan tempat yang paling istimewa di surga bersama para malaikat yang suci.”, katanya.

Sedangkan orang yang membaca terbata-bata (belum pandai), maka ia akan diberi dua pahala yaitu pahala mau belajar dan kesungguhan membaca.
Mari kita tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai bekal di hari akhir nanti.

“Disamping mengamankan dan menghadiri pengajian tersebut panit binmas juga  menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas,  kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.”, pungkas  Aiptu  Nur Efendi.

Penulis : Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password