Satuan Resnarkoba Polres Jayawijaya Berhasil Ringkus Pemakai dan Pengedar Shabu

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayawijaya – Satuan Reserse Narkoba Polres Jayawijaya berhasil menangkap 2 orang berinisial JL (21) dan EP (20) terkait memakai dan menjual Narkotika Jenis Shabu di jalan bhayangkara, Sabtu (23/04/17) malam.

Tersangka JL ditangkap saat sedang mengkonsumsi Narkotika jenis shabu, kemudian tidak berselang lama setelah dilakukan pengembangan polisi akhirnya berhasil menangkap EP seorang perempuan yang merupakan penjual barang haram tersebut.

Menurut Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kasat Resnarkoba IPTU Anwar Saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan shabu oleh pihaknya.

“Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Jayawijaya dan kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, sebab menurut keterangan dari EP bahwa Narkotika jenis shabu tersebut diperoleh dari suaminya yang berinisial AK yang saat ini masih buron”, ujar IPTU Anwar.

“Apabila terbukti pelaku akan kita kenakan dengan Pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan maksimal 12 tahun penjara”, imbuhya.

Dari kedua pelaku polisi berhasil mengamankan 1 buah plastik bening kecil yang diduga berisi Shabu yang sudah mencair, 1 paket kecil Shabu yang dimasukan ke dalam pembungkus permen big babol, uang tunai senilai Rp. 1.000.000, 1 buah bong dan 1 buah korek api gas warna kuning.

Penulis             : Putu Denta

Editor               : Umi Fadilah

Publish             : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password