Bhabinkamtibmas Sriwedari Laweyan Surakarta Dekati Anak Himbau Jangan Nakal

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta –
Masa kecil merupakan masa emas tumbuh kembang anak yang sangat penting untuk masa depan mereka. Untuk itu anak-anak perlu mendapatkan ruang untuk berekspresi sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya. Karena dengan begitu kecerdasan dan kreatifitas mereka akan selalu berkembang.

Atas dasar itu pada hari ini Minggu (23/04/2017) Persatuan Drum Band Indonesia Surakarta menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk Parade Drum Band tingkat Sekolah Dasar se-Solo Raya. Bertempat di komplek THR Sriwedari Surakarta, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB, dengan penanggungjawab acara adalah Ketua PDBI Surakarta Perwirawan Utama S.Sos.

Dalam sambutannya, Perwirawan Utama S.Sos menyampaikan, “Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberi ruang bagi anak-anak agar bisa berekspresi secara profesional, dalam rangka pembinaan Drum Band tingkat pelajar di wilayah eks Karesidenan Surakarta.”

Sementara kegiatan berlangsung, di belakang layar Bhabinkamtibmas Kelurahan Sriwedari Aiptu Tatang Iskandar menyempatkan untuk menyemangati peserta yang belum mendapat giliran untuk tampil. “Adik-adik yang kompak ya, tampilkan yang terbaik! Yang penting jangan grogi, siap?” Anak-anakpun serempak menjawab, “Siap…!”

Aiptu Tatang Iskandar menuturkan, “Disamping mengamankan kegiatan ini, saya berupaya mendekat dan mengajak mereka berkomunikasi dengan bahasa yang ringan, agar mereka merasa bahwa Polisi itu teman mereka juga”. Bahkan Aiptu Tatang sambil memegang pundak salah satu anak dan berucap ” jadi anak yang rajin dan jangan nakal ya…patuh sama guru dan orang tua”. Nasehat itu mendapat anggukan sang anak. Sentuhan kecil yang kemungkinan akan bermakna besar buat sang anak.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password