Terus Jaga Kebugaran, Kapolda Sulsel Ajak Pejabat Utama Bermain Golf

Tribratanews.polri.go.id – Gowa Sulsel, Usai kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono kembali melanjutkan aktifitas liburannya di Kabupaten Gowa.

Disana Kapolda bersama pejabat utama Polda Sulsel bermain golf di Padang Golf Padivaley, Pattalassang Kabupaten Gowa, Minggu (23/4]/17).

Berbagai olahraga terus dilakukan Kapolda Sulsel dengan mengajak para pejabat utama, tentunya semua itu untuk menjaga kebugaran agar tetap fit dalam melaksanakan tugas keseharian.

Tak dapat dipungkiri bahwa olahraga golf sendiri oleh masyarakat Indonesia dianggap sebagai olahraga yang mahal. Tak semua orang dapat bermain olahraga yang satu ini karena harus memiliki peralatan dan akses ke lapangan golf.

Bagi yang memang memiliki peluang untuk berolahraga golf, olahraga yang satu ini sebenarnya memiliki banyak manfaat. Manfaat tersebut antara lain:

1.Latihan Fisik

Lapangan golf yang luas membuat pegolf dapat memanfaatkannya untuk berjalan kaki dari tempat memukul bola sampai ke tempat bola tersebut terjatuh. Manfaat jalan kaki tersebut, akan dilakukan sepanjang 18 hole serupa dengan berjalan 3-4 mil. Ini dapat membuat jantung pegolf menjadi terpacu begitu juga dalam peredaran darah yang akan terus berjalan. Pegolf yang bermain tiga atau empat kali dalam seminggu akan mendapatkan latihan fisik yang cukup untuk kebugaran tubuh. Tak hanya berjalan kaki, gerakan mengayun stik golf juga menjadi salah satu gerakan yang akan membantu meningkatkan kebugaran tubuh serta fleksibilitas.

2.Menghindari stres

Seperti yang kita bahas sebelumnya bahwa golf bisa meningkatkan konsentrasi. Saat bermain maka kita akan fokus untuk memukul bola dengan sebaik-baiknya. Saat itulah kita bisa sejenak melupakan berbagai permasalahan yang dapat membuat kita stress. Golf juga dimainkan di luar ruangan dengan lapangan yang terbuka dan panorama yang indah. Pegolf dapat menikmati udara yang segar sambil melihat pemandangan indah di lapangan tersebut. Berada di lapangan yang luas juga akan membuat kita merasa lebih bebas sehingga kita tidak merasa tertekan atau sendirian.

3.Meningkatkan konsentrasi

Permainan golf sendiri merupakan permainan yang membutuhkan konsentrasi. Bagi yang kurang bisa berkonsentrasi maka biasanya akan mengalami kesulitan. Pegolf belajar bagaimana untuk fokus dalam memukul bola dan mereka berkonsentrasi dengan bagaimana ayunan stik golf tersebut sehingga, dapat memukul bola sampai ke jarak yang diinginkan. Bermain golf membantu seseorang untuk belajar berkonsentrasi dan fokus pada kegiatan yang sedang dilakukan.

4.Bersosialisasi

Golf merupakan permainan yang kompetitif dan hampir semua pemain golf ingin menang. Namun kompetisi biasanya berjalan dengan bersahabat. Golf memberikan kesempatan bagi para pemainnya untuk berbicara satu sama lain dan mendiskusikan masalah lainnya saat mereka sedang berjalan dan berpikir tentang pukulan berikut. Golf merupakan permainan yang bersahabat dan memberikan waktu bagi pemainnnya untuk berteman selama berkompetisi.

Tak heran jika banyak orang yang menggunakan olahraga golf sebagai sarana untuk menjalin kerja sama dengan orang lain. Saat akan menjalin kerja sama dengan orang maka ada banyak pengusaha yang mengajak calon mitranya untuk bermain golf. Saat bermain mereka akan banyak bertukar pikiran sehingga, dapat lebih dekat satu dengan yang lainnya.

5.Sebagai hiburan

Bermain golf juga bisa menjadi hiburan tersendiri sambil berolahraga. Apakah kita baru belajar ataukah sudah profesional, bermain golf bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Seperti sedang berekreasi dan bermain suatu permainan. Kadang kita tak perlu terlalu memikirkan harus menang dalam sebuah permainan apalagi jika kita menganggap lawan kita adalah teman sendiri.

Penulis : Apri

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password